Liga Indonesia

Jalani Tur Away, Madura United Kalahkan Persela di Lamongan

Minggu, 20 Juni 2021 03:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© MO Madura United
Rafael Silva menjadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan Madura United 1-0 atas Persela, pada uji coba di Stadion Surajaya Lamongan Copyright: © MO Madura United
Rafael Silva menjadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan Madura United 1-0 atas Persela, pada uji coba di Stadion Surajaya Lamongan

INDOSPORT.COM - Madura United memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persela dalam agenda uji coba di tengah persiapan pra musim kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu (19/6/21).

Sebelumnya, Rahmad Darmawan menghendaki anak asuhnya menjalani tur uji coba atau dengan istilah latihan bersama, secara away (tandang).

Laga melawan Persela memulai programnya itu, dan berlangsung sesuai harapan. Tim Laskar Sape Kerrab mengunci kemenangan berkat gol Rafael Silva saat laga baru berjalan 10 menit.

"Ini pertama kali di masa persiapan tim, kami melawan tim dari Liga 1. Terima kasih Lamongan, sudah berikan pelajaran bagus untuk berbenah," ujar pelatih sekaligus manajer tim Madura United itu.

Kendati memetik kemenangan, namun RD memastikan tim asuhannya tak luput dari evaluasi. Lantaran permainan Asep Berlian dkk masih perlu sejumlah pembenahan dalam organisasi antar lini.

"Babak pertama kami mendominasi, tapi kesulitan melawan tim dengan Compact defend. Jadi, PR (pekerjaan rumah) yang dibenahi adalah bagaimana kami melawan tim dengan Compact defend," sambung dia.