Liga Indonesia

Brasil Connection Jadi Alasan Eks Barito Putera Gabung Madura United

Sabtu, 19 Juni 2021 18:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MO Madura Utd
Keberadaan dua pemain Brasil disebut Rafael Silva sebagai bahan pertimbangan atas pilihannya untuk bergabung di Skuat Madura United pada Liga 1 2021. Copyright: © MO Madura Utd
Keberadaan dua pemain Brasil disebut Rafael Silva sebagai bahan pertimbangan atas pilihannya untuk bergabung di Skuat Madura United pada Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Keberadaan dua pemain Brasil disebut Rafael Silva sebagai bahan pertimbangan atas pilihannya untuk bergabung di Skuat Madura United pada Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, tim Laskar Sape Kerrab konsisten mengisi sektor pemain asingnya dari Brasil. Hal itu terlihat sejak Liga 1 musim 2019 lalu, ketika mendatangkan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier.

Musim ini, Brasil Connection semakin terlihat jelas. Kendati Beto memilih hengkang ke Persis Solo, namun Madura United menggantinya dengan Rafael da Silva Souza, dan sebelumnya juga ada Jaja atau Hugo Gomes Dos Santos.

"Kesamaan bahasa sangat membantu saya untuk beradaptasi dengan tim. Sangat senang dengan keberadaan mereka," ucap Rafael.

Terlebih, Jaimerson sudah bukan rekan setim baru bagi Rafael. Lantaran keduanya sempat berada di tim yang sama ketika berada di FC Portuguesa B musim 2009 silam.

"Karena pernah satu tim, jadi punya chemistry. Kami sudah seperti saudara," sambung striker 30 tahun itu.

Rafael sendiri hadir di Madura United sebagai pengganti slot Brasil yang ditinggalkan Bruno Lopes. Sementara satu nama lain adalah Jacob Scott Pepper, midfielder tangguh yang berpaspor Australia.