Bola Internasional

Skenario Lolos 16 Besar Euro 2020 untuk Jerman, Portugal, Prancis dan Hungaria

Minggu, 20 Juni 2021 19:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara Erop, Euro 2020, semakin seru untuk disaksikan. Sebab banyak tim-tim besar yang harus berjuang mati-matian untuk bisa lolos ke 16 besar.

Salah satu persaingan yang seru ada di Grup F Euro 2020. Dihuni oleh Timnas Jerman, Timnas Portugal, Timnas Prancis dan Hungaria, keempatnya masih berpeluang lolos.

Masing-masing tim sudah melaksanakan dua pertandingan, dengan hasil yang banyak kejutan. Di pertandingan perdana, Jerman harus mengakui keunggulan juara dunia Prancis dengan skor 1-0.

Di pertandingan lainnya, Portugal harus susah payah untuk bisa menaklukan Hungaria dengan skor 3-0. 

Hasil tersebut membuat Portugal memimpin Grup F dengan koleksi 3 poin. Dibuntuti oleh Prancis yang juga mengoleksi sama 3 poin namun kalah selisih gol.

Diikuti oleh Jerman di urutan ke-3 dan Hungaria di posisi ke-4. Di pertandingan kedua, kembali terjadi kejutan.

Portugal dan Prancis yang menargetkan kemenangan demi bisa memastikan diri lolos 16 besar lebih cepat, gagal mewujudkannya.

Cristiano Ronaldo kalah 2-4 dari Jerman dan Prancis hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Hungaria. Saat ini, Portugal harus turun ke urutan 3 digeser oleh Jerman yang unggul selisih gol meski mempunyai 3 poin juga.

Sementara Prancis naik ke puncak klasemen Grup F, dengan tambahan 1 poin. Hungaria masih tertahan di dasar dengan 1 poin.

Selisih poin yang masih tipis antar tim, membuat keempat negara tersebut masing-masing mempunyai peluang untuk bisa lolos ke 16 besar Euro 2020. Bagaimana bisa? begini skenarionya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%