Bursa Transfer

Sudah Tak Sabar, Xhaka Desak Arsenal Segera Terima Tawaran AS Roma

Minggu, 20 Juni 2021 06:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Tak sabar ingin segera bergabung dengan AS Roma, Granit Xhaka mendesak Arsenal agar segera menerima tawaran yang datang dari Giallorossi. Copyright: © Getty Images
Tak sabar ingin segera bergabung dengan AS Roma, Granit Xhaka mendesak Arsenal agar segera menerima tawaran yang datang dari Giallorossi.

INDOSPORT.COM – Saga transfer Granit Xhaka dari Arsenal ke AS Roma selangkah lagi bakal menemui akhirnya setelah sang pemain mendesak klubnya untuk segera menerima tawaran yang datang dari Giallorossi.

Xhaka dirumorkan bakal menuju AS Roma sejak beberapa waktu yang lalu setelah Jose Mourinho menyatakan ketertarikannya pada bintang Arsenal berpaspor Swiss itu.

Ia sebelumnya dikabarkan telah sepakat dengan penawaran pribadi yang datang dari AS Roma, tetapi tidak demikian dengan Arsenal. Hingga tulisan ini selesai dibuat, The Gunners diketahui belum juga menerima tawaran yang dilayangkan oleh AS Roma.

Hal tersebut membuat Xhaka lumayan meradang. Laporan dari Il Corriere dello Sport menyebutkan jika Xhaka telah mendesak Arsenal agar mau menerima tawaran AS Roma untuk mendapatkan dirinya.

AS Roma menurut laporan dari Repubblica disebut telah melayangkan penawaran senilai 18 juta euro (sekitar Rp310 miliar) plus beberapa bonus serta klausul untuk mendapatkan jasa Xhaka di bursa transfer musim panas mendatang.

Tawaran tersebut masih belum juga diterima oleh Arsenal karena Meriam London dikabarkan hanya mau melepas Xhaka dengan mahar senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp406 miliar).

Xhaka sendiri kabarnya telah sepakat dengan kontrak berdurasi 4 tahun yang akan mengikat dirinya di Olimpico hingga tahun 2025 mendatang. Nantinya ia juga akan menerima gaji senilai 2,5 juta euro (sekitar Rp43 miliar) per musimnya.