In-depth

3 Bintang AS Roma yang Jadi Korban Jika Jose Mourinho Boyong Granit Xhaka

Minggu, 13 Juni 2021 17:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Bintang Arsenal, Granit Xhaka, merapat ke AS Roma usai dirinya diminati oleh Jose Mourinho. Berikut 3 bintang Giallorossi yang bakal jadi korban kedatangannya. Copyright: © Getty Images
Bintang Arsenal, Granit Xhaka, merapat ke AS Roma usai dirinya diminati oleh Jose Mourinho. Berikut 3 bintang Giallorossi yang bakal jadi korban kedatangannya.

INDOSPORT.COM – Bintang Arsenal, Granit Xhaka, merapat ke AS Roma usai dirinya diminati oleh Jose Mourinho. Berikut 3 bintang Giallorossi yang bakal jadi korban kedatangannya.

Di tengah semaraknya gelaran Euro 2020, sepak bola Eropa kini juga diramaikan oleh  bursa transfer musim panas.

Di Serie A Italia, salah satu klub yang tengah melakukan pembenahan serius adalah AS Roma. Seperti diketahui, Giallorossi kini dipimpin pelatih kawakan Jose Mourinho, menggantikan Paulo Fonseca yang membawa Roma hanya finis di peringkat 7 Serie A Italia.

Manajemen AS Roma pun mulai membidik sejumlah nama di bursa transfer dan belakangan ini santer disebut bakal segera mendaratkan bintang Arsenal, Granit Xhaka.

Sebagai informasi, mendatangkan Xhaka merupakan permintaan khusus Jose Mourinho kepada manajemen AS Roma. Pria Portugal itu sempat melontarkan pujian tinggi untuk Xhaka dengan menyebutnya sebagai salah satu sosok penting dan pemimpin bagi Arsenal.

Sementara itu, Football London menyebut Arsenal dan AS Roma telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang pemain dengan biaya 20 juta euro (Rp344 miliar).

Selain itu, Roma juga dikabarkan telah menyepakati sejumlah permintaan pribadi Xhaka, termasuk gaji 2,5 juta uero (Rp43 miliar) per musim, dengan sang gelandang akan diikat kontrak 5 tahun.

Xhaka sendiri musim lalu mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal dan menjadi salah satu pemain favorit Mikel Arteta. Berposisi natural sebagai gelandang tengah, ia bahkan beberapa kali diandalkan mengisi sektor full back kiri seiring absennya Kieran Tierney.

Di sisi lain, kehadiran Xhaka akan membuat lini tengah AS Roma makin padat. Dengan demikian, besar kemungkinan bakal ada pemain yang terdepak sebagai buntut kedatangan pemain timnas Swiss ini.

Lantas, siapa saja bintang AS Roma yang berpotensi menjadi korban jika Jose Mourinho memboyong Granit Xhaka dari Arsenal di bursa transfer musim panas ini? Berikut ini ulasannya.