Bursa Transfer

Turuti Mourinho, Granit Xhaka Segera Jadi Rekrutan Anyar AS Roma

Sabtu, 12 Juni 2021 10:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dikabarkan segera bergabung dengan AS Roma besutan Jose Mourinho. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dikabarkan segera bergabung dengan AS Roma besutan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dikabarkan segera bergabung dengan klub Liga Italia, AS Roma, di bursa transfer setelah kedua pihak menyepakati kesepakatan pribadi. 

Granit Xhaka disebut-sebut sebagai pemain yang masuk dalam radar AS Roma. Pelatih Giallorossi, Jose Mourinho, sendiri menyimpan rasa kagum pada sosok pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Xhaka adalah pemain utama di lini tengah Arsenal. Anda tidak dapat melihatnya kecuali saya meminjamkan salah satu mata saya kepada Anda. Tanpa dia, Arsenal akan kesulitan. Dia adalah seorang pemimpin," ujar pelatih AS Roma tersebut.

Bak gayung bersambut, Xhaka sangat ingin bergabung dengan Jose Mourinho di Stadion Olimpico. Sederet media Italia, seperti Sportitalia dan Sky Sport mengabarkan bahwa Serigala Ibu Kota sudah menjalin komunikasi dengan sang pemain secara pribadi. 

Pemain Timnas Swiss itu pun disebut-sebut segera berseragam AS Roma. Menurut laporan Repubblica, seperti dikutip dari Football Italia, Giallorossi memberi tawaran sebesar 18 juta euro (Rp310 miliar) ditambah serangkaian bonus yang relatif mudah untuk dicapai. 

Selain itu, AS Roma juga menyetujui persyaratan pribadi dengan sang gelandang, yaitu berupa gaji sebesar 2,5 juta euro (Rp43 miliar) per musim.