Liga Inggris

Mengenal Guido Rodriguez, Calon Pengganti Granit Xhaka di Lini Tengah Arsenal

Kamis, 1 April 2021 11:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Arsenal memburu Guido Rodriguez di bursa transfer musim panas. Bintang Real Betis ini bisa jadi pengganti Granit Xhaka yang bakal hengkang ke Bundesliga. Copyright: © Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Arsenal memburu Guido Rodriguez di bursa transfer musim panas. Bintang Real Betis ini bisa jadi pengganti Granit Xhaka yang bakal hengkang ke Bundesliga.

INDOSPORT.COMArsenal memburu Guido Rodriguez di bursa transfer musim panas. Bintang Real Betis ini bisa jadi pengganti Granit Xhaka yang bakal hengkang ke Bundesliga.

Tampil buruk di Liga Inggris musim ini dengan terdampar di posisi 9, Arsenal mulai merencanakan pembenahan serius. Sejumlah nama dibidik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas.

Salah satu nama yang belakangan ini santer disebut menjadi incaran The Gunners adalah Guido Rodriguez. Bintang Argentina itu memang tampil apik membela Real Betis musim ini, dengan catatan 28 penampilan di semua kompetisi.

Meski demikian, keinginan Mikel Arteta memboyong sang gelandang bertahan terhambat tingginya klausul tebus yang tercantum di kontrak Rodriguez bersama Betis, yang mencapai 68 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Selain itu, sang pemain sendiri mengaku masih bahagia bermain untuk Betis. “Saya bahagia berada di Sevilla (kota markas Real Betis). Saya menyukai kota ini, cuacanya, klubnya. Saya sangat senang,” ungkapnya menanggapi ketertarikan Arsenal seperti dilansir Metro.

Namun, kebutuhan Arsenal memboyong Guido Rodriguez kini meningkat setelah Granit Xhaka mengaku ingin meninggalkan klub di bursa transfer musim panas nanti dan kembali ke Bundesliga Jerman.

Kepergian Xhaka tentu akan meninggalkan lubang di lini tengah The Gunners, mengingat bintang Swiss itu menjadi andalan. Ia menjadi pilihan utama Mikel Arteta untuk menjadi rekan duet Thomas Partey dan perannya semakin penting karena Partey kerap absen karena cedera.

Dengan situasi ini, Arsenal pun akan berusaha semakin keras untuk memboyong Guido Rodriguez di bursa transfer musim panas.

Penampilan apiknya di LaLiga Spanyol bersama Real Betis membuatnya dinilai cocok menjadi rekan utama Thomas Partey dan menghadirkan ketangguhan di lini tengah The Gunners.

Lantas, siapa sebenarnya Guido Rodriguez yang menjadi buruan Arsenal ini?