Bursa Transfer

Bintang Andalannya Merapat ke Barcelona, Arsenal Balas Bajak Bek Blaugrana

Sabtu, 27 Maret 2021 00:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Terancam ditinggal Hector Bellerin yang merapat ke Barcelona, Arsenal membalas dengan mengincar bek Blaugrana yang dipinjamkan ke Real Betis, Emerson Royal. Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Terancam ditinggal Hector Bellerin yang merapat ke Barcelona, Arsenal membalas dengan mengincar bek Blaugrana yang dipinjamkan ke Real Betis, Emerson Royal.

INDOSPORT.COM – Terancam ditinggal Hector Bellerin yang merapat ke Barcelona, Arsenal membalas dengan mengincar bek Blaugrana yang dipinjamkan ke Real Betis, Emerson Royal.

Hector Bellerin kini memasuki musim kesembilan bersama Arsenal, usai dipromosikan dari tim junior setelah sebelumnya meninggalkan La Masia untuk datang ke London.

Sejauh ini, bintang asal Spanyol itu sukses menjadi andalan di sektor bek kanan. Hingga saat ini Bellerin sudah mencatatkan lebih dari 230 penampilan di semua kompetisi, dan menyumbangkan 9 gol dan 29 assist.

Meski demikian, masa depan pemain 26 tahun itu kini dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, ia diketahui menjadi bidikan Barcelona. Di sisi lain, Bellerin sendiri diklaim tertarik untuk pindah ke Barcelona, mengingat ia sempat dididik di akademi La Masia milik Blaugrana.

Situasi ini pun membuat Arsenal mulai membidik sejumlah bek kanan untuk didatangkan di bursa transfer musim panas nanti. Satu nama yang disebut menjadi kandidat unggulan manajer Mikel Arteta adalah bintang Real Betis, Emerson Royal.

Emerson sendiri tampil cukup apik bersama Real Betis, dengan catatan 2 gol dan 4 assist dari 28 penampilan di semua kompetisi.

Dengan usianya yang baru 22 tahun dan gaya bermainnya yang cukup rajin membantu serangan, ia dinilai cocok dengan strategi Mikel Arteta dan bisa jadi aset jangka panjang Arsenal.