Bursa Transfer

Laporta dan Koeman Sepakat, Barcelona Selangkah Lagi Boyong 3 Bintang Gratisan

Jumat, 26 Maret 2021 00:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Termasuk Georginio Wijnaldum, Barcelona selangkah lagi boyong 3 pemain gratisan sekaligus usai presiden Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman raih kesepakatan. Copyright: © Getty Images
Termasuk Georginio Wijnaldum, Barcelona selangkah lagi boyong 3 pemain gratisan sekaligus usai presiden Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman raih kesepakatan.

INDOSPORT.COM – Termasuk Georginio Wijnaldum, Barcelona selangkah lagi boyong 3 pemain gratisan sekaligus usai presiden Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman raih kesepakatan.

Masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona sempat dipertanyakan, usai Blaugrana disingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions.

Namun, pelatih Belanda itu berhasil membalikkan situasi dengan membawa Lionel Messi dkk meraih 6 kemenangan dari 8 pertandingan berikutnya. Akibatnya, presiden klub yakni Joan Laporta kini siap memberikan dukungan kepada Koeman.

Dilansir Express, Laporta siap mendukung Koeman untuk memimpin Lionel Messi dkk di musim depan dan bahkan membidik sejumlah gelar bersama pria Belanda itu.

Untuk mencapai tujuan tersebut, sang presiden baru dan sang pelatih kini telah mencapai kesepakatan tentang upaya penguatan skuat di bursa transfer musim panas nanti. Laporta dan Koeman diklaim telah setuju untuk mendatangkan 3 pemain baru, yang semuanya bisa diboyong secara gratis.

Nama pertama yang akan segera datang adalah mantan anak asuh Ronald Koeman di timnas Belanda, Georginio Wijnaldum. Seperti diketahui, kontrak sang gelandang bersama Liverpool akan habis akhir musim nanti dan hingga kini tak ada kesepakatan untuk perpanjangan.

Sementara itu, nama kedua juga merupakan mantan anak buah Koeman di timnas Belanda, yakni Memphis Depay. Bintang Lyon itu memang sudah menjadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas lalu, tapi kepindahannya tak terwujud.

Dengan koleksi 15 gol dan 9 assist dari 31 laga di semua kompetisi dan statusnya yang akan jadi pemain bebas transfer akhir musim nanti, Memphis Depay dinilai layak mengisi lini depan Barcelona.