Bursa Transfer

Relakan Wijnaldum ke Barcelona, Liverpool Bidik Bintang Juventus sebagai Pengganti

Rabu, 24 Maret 2021 04:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney/Getty Images
Liverpool siap merelakan Georginio Wijnaldum hijrah ke Barcelona. Sebagai gantinya mereka membidik eks bintang Arsenal yang kini membela Juventus, Aaron Ramsey. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Liverpool siap merelakan Georginio Wijnaldum hijrah ke Barcelona. Sebagai gantinya mereka membidik eks bintang Arsenal yang kini membela Juventus, Aaron Ramsey.

INDOSPORT.COM – Liverpool siap merelakan Georginio Wijnaldum hijrah ke Barcelona. Sebagai gantinya mereka membidik eks bintang Arsenal yang kini membela Juventus, Aaron Ramsey.

Sejak didatangkan dari Newcastle di bursa transfer musim panas 2016, Georginio Wijnaldum sukses menjadi pemain penting bagi Liverpool.

Sejauh ini ia sudah mencatatkan 226 penampilan untuk The Reds dan mencetak 22 gol serta 16 assist, dan menghadirkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, sang gelandang kini justru berpotensi hengkang secara gratis akhir musim ini saat kontraknya berakhir. Bintang Belanda ini pun santer dikaitkan dengan Barcelona untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di timnas, Ronald Koeman.

Mandegnya negosiasi kontrak baru membuat Liverpool mulai bersiap merelakan kepergian Wijnaldum ke Barcelona. Mereka pun mulai membidik sejumlah nama yang bisa didatangkan sebagai pengganti.

Dilansir Daily Mail, nama terbaru yang muncul dalam daftar bidikan The Reds adalah gelandang Juventus, Aaron Ramsey.

Ramsey sendiri kini tengah memasuki musim kedua bersama Si Nyonya Tua. Namun, menit bermainnya mulai menurun sejak kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus pada musim ini.

Ia tak lagi jadi pilihan utama dan kerap kalah bersaing dengan Arthur Melo dan Rodrigo Bentancur. Sejauh ini, bintang Wales ini baru tampil 26 kali di semua kompetisi dengan catatan 2 gol dan 5 assist.

Situasi inilah yang kemudian coba dimanfaatkan oleh Liverpool untuk memboyongnya dari Juventus di bursa transfer musim panas nanti.

Kepergian Georginio Wijnaldum akan meninggalkan satu tempat kosong di starting line up The Reds yang bisa menjadi milik Ramsey.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%