Bola Internasional

Euro 2020: 4 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan Sepanjang Kompetisi

Senin, 21 Juni 2021 12:48 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Euforia Eropa. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Euforia Eropa.

INDOSPORT.COM – Babak Grup Euro 2020 telah memasuki tahap akhir, namun ada empat pemain berlabel bintang yang belum juga dimainkan.

Setiap pemain yang dipanggil oleh negara peserta Euro 2020, pastinya memiliki peranan penting saat membela klubnya masing-masing di musim 2020-21.

Meski sang pemain tak menyandang status pemain bintang tapi jika peranannya berarti, maka ia layak untuk dipanggil ke timnas.

Menariknya, ada empat pemain yang sejatinya berlabel bintang namun belum merasakan atmosfer Euro 2020 pada dua laga pembuka.

Siapa sajakah keempat pemain itu? Berikut ulasannya:

Jadon Sancho

Nama pertama datang dari penyerang sayap milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang belum mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Dalam dua pertandingan pertama Inggris di Grup D Euro 2020 saat melawan Kroasia dan Skotlandia, Sancho menjadi penghias bangku cadangan.

Alasan Southgate tidak memainkan Sancho adalah karena sang pemain berada dalam kondisi yang kurang maksimal, serta dinilai belum bisa kompak dengan rekan setimnya.

Tentunya agar bisa menambah daya serang, Southgate perlu mempertimbangkan untuk memainkan jebolan akademi Man City itu dalam laga pamungkas melawan Ceko pada hari Rabu, 23 Juni 2020 WIB mendatang.

Nama Sancho dalam beberapa musim terakhir sering ramai dibicarakan di bursa transfer.

Kabarnya, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea, tertarik untuk bisa mendapatkan jasanya, termasuk sang mantan, Man City.

Ben Chilwell

Masih dari skuat Inggris, di mana pemain berposisi bek kiri milik Chelsea ini juga belum mendapat kesempatan untuk tampil di Euro 2020.

Pada laga awal melawan Kroasia, Southgate memainkan dua bek kanan, yakni Kyle Walker dan menempatkan Kierran Trippier di sisi kiri.

Sedangkan pada pertandingan kedua melawan Skotlandia, Southgate memilih bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Belum diketahui alasan mengapa Southgate belum memberikannya kepercayaan untuk bermain.

Padahal, Ben Chilwell memiliki peranan penting dalam memberikan gelar Liga Champions untuk Chelsea di musim 2020-21 kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%