Bola Internasional

Euro 2020: Gabung Barcelona, De Boer Harap Depay Kian Termotivasi

Senin, 21 Juni 2021 11:39 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Memphis Depay dan Frank de Boer di laga Euro 2020 Timnas Belanda kontra Austria. Copyright: © Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Memphis Depay dan Frank de Boer di laga Euro 2020 Timnas Belanda kontra Austria.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer berharap agar anak asuhnya, Memphis Depay termotivasi di Euro 2020 usai dipastikan gabung Barcelona.

Meski sedang berjibaku bersama Timnas Belanda di Grup C Euro 2020, Memphis Depay telah menuntaskan proses kepindahannya ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Jauh sebelum Euro 2020 dimulai hingga memasuki pertandingan babak grup ini, nama Depay memang tiada hentinya dikaitkan dengan Barca.

Kini, setelah dinyatakan resmi menjadi pemain Blaugrana, maka De Boer berharap agar Depay kian termotivasi dan bisa kembali fokus di Euro 2020.

“Kabar transfer ini melegakan banyak pihak, khususnya untuk Depay sendiri. Semoga saja Barcelona bisa membuatnya termotivasi untuk bisa tampil lebih maksimal,” papar De Boer dilansir SPM.

“Transfer sudah selesai, kini ia bisa fokus agar bisa memberikannya rasa percaya diri yang lebih dan kami membutuhkan jasanya agar bisa mencapai level terbaik,” tambah De Boer.

Sebelumnya, Memphis Depay juga dihujani kritik lantaran dirinya yang dinilai tampil kurang maksimal dalam dua pertandingan pertama Grup C Euro 2020 saat melawan Ukraina dan Austria.

Padahal, saat melawan Austria, Depay mencetak satu dari dua gol yang dikemas oleh Belanda.

Sedangkan saat Belanda menang atas Ukraina dengan skor 3-2, Depay tidak mencetak gol dan bermain kurang memuaskan.