Bursa Transfer

Resmi Milik Barcelona, Bagaimana Nasib Klausul Manchester United Memphis Depay?

Minggu, 20 Juni 2021 15:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Memphis Depay resmi gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, bagaimana nasib klausul rilisnya dari Manchester United? Copyright: © INDOSPORT
Memphis Depay resmi gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, bagaimana nasib klausul rilisnya dari Manchester United?

INDOSPORT.COM - Sepanjang bursa transfer musim panas Barcelona akhirnya sukses merekrut Memphis Depay dari Lyon. Setelah resmi gabung skuat Ronald Koeman, bagaimana nasib klausul transfer sang bintang yang pernah berseragam Manchester United itu?

Jauh sebelum singgah ke Camp Nou, penyerang asal Belanda ini pernah lebih dulu berkarier bareng Setan Merah. Ya, bisa dibilang perekrutannya dari PSV Eindhoven ialah langkah tepat datangkan pewaris takhta Cristiano Ronaldo pada 2015 lalu.

Hanya saja, imbas tampil mengecewakan membuat striker yang diberikan jersey nomor tujuh ini dibuang lagi ke Lyon pada bursa transfer kala itu. Tentu saja, terdapat klasul khusus yang membuat MU bisa membeli lagi dari pihak klub tempatnya bernaung nanti.

Setelah berkarier di klub Prancis, kehebatan Depay terlihat ketika mampu sumbang banyak gol sekaligus persembahkan banyak kemenangan bagi timnya. Cukup masuk akal ia kemudian dijadikan target operasi oleh Koeman, mantan pelatihnya di Timnas Belanda.

Apalagi, Barcelona tengah mengincar amunisi tambahan di lini serang selepas pengusiran Luis Suarez. Hadirnya striker berusia 27 tahun ini ditambah Sergio Aguero dan Lionel Messi buat kualitas mereka kian dahsyat.

Putuskan kontrak dengan Lyon dan gabung barca secara gratis, apa yang akan terjadi dengan klausul rilis yang dicantumkan Manchester United? Usut punya usut, buy back clause sudah memasuki tanggal kadaluwarsa ketika sang bintang ada di klub Kota Mode.

Menurut laporan Mirror, The Red Devils tak akan lagi mendapat kesempatan pulangkan Memphis Depay yang telah resmi membela Blaugrana. Meskipun, nantinya si pemain akan tunjukkan prestasi lebih gila lagi dengan klub barunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%