Bursa Transfer

Bertemu Laporta, Guardiola Ingin Tukar 7 Bintang Man City dengan 2 Pemain Barcelona

Selasa, 15 Juni 2021 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola utarakan keinginannya tukar tujuh pemain Manchester City dengan dua bintang Barcelona usai bertemu Joan Laporta. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola utarakan keinginannya tukar tujuh pemain Manchester City dengan dua bintang Barcelona usai bertemu Joan Laporta.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya bursa transfer musim panas, Pep Guardiola ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun kekuatan Manchester City. Bertemu dengan Joan Laporta, ia ingin tawarkan tujuh pemainnya demi dua bintang Barcelona.

Setelah sempat bertemu dengan mantan rekannya sekaligus pelatih El Barca saat ini, Ronald Koeman, dalam sebuah laga golf, Pep Guardiola kemudian melanjutkan pertemuannya dengan sang presiden klub. Kebetulan, liburannya masih berlangsung di Mallorca.

Adapun pertemuannya dengan orang nomor satu Los Cules itu terkait kualitas tim dengan melibatkan beberapa nama pemainnya. Bak gayung bersambut, Mateu Alemany selaku wakil Joan Laporta tertarik dengan perbincangan tukar pemain.

Mendekati bursa transfer nanti, Guardiola sendiri dilaporkan radio Catalan, RAC1, meminati Ousmane Dembele dan Sergi Roberto. Dua bintang ini dikabarkan akan membuat susunan pemainnya di Manchester City kian dahsyat sekaligus raih Liga Champions musim depan.

Melansir laman 90 Min, demi dapatkan dua bintang Barcelona itu, ia pun siapkan tujuh nama pemain The Citizens yang jadi tumbal, di antaranya Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Nathan Ake.

Nama seperti Jesus, Ake, dan Gundogan sejatinya tak begitu masuk daftar pemain inti The Blue Skies sehingga layak untuk ditendang. Nantinya, hanya ada empat pemain utama yang jadi kunci penting buat kesepakatan dengan Barcelona.

Ya, untuk merekrut Roberto konon kabarnya Manchester City akan melepas Bernardo Silva dan Joao Cancelo yang sama-sama ingin hengkang. Lantas, demi boyong Dembele, Guardiola siap menyerahkan Laporte dan Sterling sebagai bagian dari kesepakatan mutlak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%