Bola Internasional

Euro 2020: Thierry Henry 'Bunuh' 2 Bintang Belgia Jelang Lawan Finlandia

Senin, 21 Juni 2021 16:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© BRUNO FAHY/BELGA MAG/AFP via Getty Images
Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku 'dibunuh' oleh Thierry Henry jelang laga Finlandia vs Belgia di ajang Euro 2020. Copyright: © BRUNO FAHY/BELGA MAG/AFP via Getty Images
Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku 'dibunuh' oleh Thierry Henry jelang laga Finlandia vs Belgia di ajang Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku 'dibunuh' oleh Thierry Henry jelang laga Finlandia vs Belgia di ajang Euro 2020.

Maksud 'dibunuh' di sini bukanlah secara harafiah, melainkan lewat sebuah aksi mencengangkan dalam sesi latihan Timnas Belgia.

Semua bermula ketika Belgia melakukan sesi latihan tendangan bebas atau free kick sebagai persiapan mereka melawan Finlandia di laga pamungkas Euro 2020 dari grup B.

Dalam sesi latihan tersebut, legenda Arsenal dan juga Barcelona itu melakukan aksi tendangan bebas kaki kiri andalannya. Bola hasil tendangannya itu pun sukses meluncur mulus melewati penjagaan ke pojok kanan atas tiang gawang, tanpa bisa dihalangi oleh sang kiper.

Alhasil, semua bintang Belgia yang berada di lapangan pun dibuat tercengang oleh sosok pria berusia 43 tahun tersebut. Beberapa pemain seperti Lukaku, Kevin De Bruyne, hingga Dries Mertens-pun dibuat terkesima olehnya.

"Ayolah. Pemegang rekor pencetak gol terbanyak tidak membutuhkan ini. Ayo, bung! Masuk, masuk!" ucap Lukaku dalam video tersebut, sembari merangkul Henry.

"Kami telah berlatih tendangan bebas selama setengah jam dan hanya bisa mencetak beberapa gol. Sedangkan Henry hanya pergi sekali dengan kirinya dan membunuh kami! Dan nanti kami akan ada pertandingan!" tambah De Bruyne menjelaskan.

"Orang ini sudah pensiun selama 10 tahun. Dia membunuh seluruh negara saya, bung!" lanjut Lukaku.