Bola Internasional

Klasemen Copa America: Kolombia Gagal Kudeta Brasil di Puncak

Senin, 21 Juni 2021 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Vilela/Getty Images
Laga antara Colombia vs Peru Group A di Copa America Brazil 2021. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Laga antara Colombia vs Peru Group A di Copa America Brazil 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut  ini klasemen sementara Copa America 2021 hingga hari ini, Senin (21/06/21). Kolombia dipastikan gagal merebut posisi puncak Grup B yang dihuni Brasil.

Kolombia harus puas bertahan di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan empat poin. Pasukan tim berjuluk Los Cafeteros ini tertinggal dua poin di belakang Brasil yang menguasai puncak klasemen.

Kegagalan Kolombia ini diperoleh usai mereka menelan kekalahan 1-2 dari Peru dalam lanjutan pertandingan dari Grup B Copa America 2021 Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Pada pertandingan yang dihelat di stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Kolombia tertinggal lebih dulu 0-1 usai Sergio Pena mencetak gol keunggulan untuk Peru pada menit ke-16.

Di babak kedua, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Miguel Borja dijatuhkan kiper Peru Pedro Gallese. Eksekusi penalti berhasil dilakukan oleh Borja sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Sayang sekali, Peru mampu kembali unggul pada menit ke-65 berkat gol bunuh diri bek Kolombia Yerry Mina yang tak sengaja memantulkan bola dan mengarah ke gawang sendiri.

Di sisi lain, kemenangan atas Kolombia pada pertandingan ini membuat Peru kini merangsek ke posisi ketiga, di mana ini merupakan tiga poin perdana yang diraih Peru di ajang Copa America 2021.

Sementara itu, pada laga lainnya, Venezuela dan Ekuador hanya mampu meraih satu poin setelah keduanya bermain imbang 2-2 di laga yang berlangsung hari ini.

Di laga ini, Ekuador lebih dulu unggul lewat gol Ayrton Preciado pada menit ke-39. Namun, Venezuela menyamakan kedudukan di awal babak kedua  lewat aksi Edson Castillo di menit 51.

Ekuador kembali unggul 2-1 di menit 71 lewat  Gonzalo Plata, sebelum akhirnya Venezuela menyamakannnya lagi di menit 90+1 lewat Ronald Hernandez.

Dengan hasil pertandingan ini, Brasil dipastikan berkuasa di puncak klasemen meskipun tidak memainkan laga hari ini.