Liga Indonesia

Alasan Pelatih Persib Hanya Bawa 20 Pemain ke Piala Walikota Solo 2021

Selasa, 22 Juni 2021 02:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana membawakan sebanyak 20 pemain ke Solo, untuk persiapan mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan digelar pada pekan depan tepatnya 29 Juni 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak membawa seluruh anak asuhnya ke Solo. Menurutnya, pihak panitia pelaksana (Panpel) turnamen Piala Walikota Solo 2021 memberikan fasilitas kamar tidur bagi setiap tim peserta dengan jumlah terbatas. 

Sehingga, skuat Maung Bandung hanya akan membawa sebanyak 20 pemain ditambah dengan beberapa official tim untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

"Ya karena kami hanya disediakan kamar dalam jumlah tertentu. Jadi kami hanya membawa 20 pemain karena kami juga harus membawa official," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pemain yang tidak dibawa ke Solo akan tetap tinggal di Bandung. Selain itu, mereka harus siap jika dibutuhkan untuk menyusul tim, lantaran turnamen ini menggunakan sistem gugur, sehingga jika berhasil meraih kemenangan maka tim akan kembali melakoni pertandingan.

"Jadi pemain lain stand by dan akan kami panggil untuk menyusul jika terjadi sesuatu dengan pemain lain," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%