Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Kapten Persib Bandung Akui Ada Perubahan di Fisiknya

Senin, 21 Juni 2021 18:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa sudah ada peningkatan fisik pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, setelah menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung sekitar empat pekan.

Peningkatan kondisi fisik tersebut, dirasakan oleh Supardi pada game internal yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/06/21). Dalam game tersebut, ia bersama rekan-rekannya bisa bermain dengan intensitas yang tinggi sepanjang pertandingan.

"Ya, mulai menampakkan kemajuan fisik tentunya. Karena kita lihat intensitas pertandingan sampai menit 80 mungkin, itu membuktikan bahwa fisik mulai membaik, mulai prima," ucap Supardi setelah game internal, Sabtu (19/06/21).

Game internal tersebut, merupakan yang kedua digelar oleh Persib dalam masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021. Sebelumnya, game serupa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Selain game internal, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1, tim kebanggaan Bobotoh juga menggelar latihan tanding bersama Karawang United, tim Porda Kota Bandung dan Tira Persikabo serta uji coba dengan PSKC Cimahi di Stadion GBLA, Kota Bandung. 
 
Supardi berharap, kondisi fisiknya terus meningkat, agar saat kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 bergulir, ia bersama rekan-rekannya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal.

"Saya harap fisik tetap terkontrol sampai liga nanti," harap kapten tim yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.