Liga Indonesia

Persib Bandung Gelar Game Internal, Ini Penilaian Robert Rene Alberts

Minggu, 20 Juni 2021 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya semakin mengalami peningkatan.

Menurut pelatih asal Belanda ini, perkembangan skuat Maung Bandung terlihat pada game internal yang digelar di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/06/21). Dalam pertandingan yang berlangsung 75 menit tersebut, anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

Meskipun menurut Robert Alberts, pada game internal tersebut ada insiden yang membuat Teja Paku Alam harus mendapatkan perawatan dan dibawa ke salah satu rumah sakit (RS) di Bandung, setelah berbenturan dengan Ardi Idrus.

"Permainan sepak bola yang bagus ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden yang menimpa Teja," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Sabtu (19/06/21).

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan semakin tinggi dan itu menurutnya merupakan salah satu tanda jika anak asuhnya semakin mengalami perkembangan dalam masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. 

Meski begitu, penampilan skuat Maung Bandung menurut mantan pelatih PSM Makassar ini masih belum sempurna. Lantaran, ada beberapa kesalahan yang terjadi dalam game internal tersebut terutama menjelang pertandingan berakhir.

"Pemain juga pada babak kedua menambah kecepatannya dan intensitasnya, jadi itu positif. 15 menit terakhir kedua tim membuat kesalahan," jelas Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%