Liga Indonesia

Gabung Persib Bandung, Ini Harapan Robert Alberts untuk Mohammed Rashid

Minggu, 20 Juni 2021 06:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemain anyarnya Mohammed B.A Rashid, bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga berharap pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bisa nyaman saat berada di Indonesia khususnya Kota Bandung. Pasalnya, hal tersebut sangat penting dan bisa mempengaruhi performa di dalam lapangan.

"Saya harap dia datang dan menikmati sepakbola, karena itu selalu nomor satu. Saya juga berharap dia menikmati kota Bandung, lingkungan tempat tinggalnya," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini juga berpesan kepada pemain Timnas Palestina tersebut, agar tidak kaget dengan sambutan dan dukungan dari Bobotoh. 

Walaupun, untuk saat ini Mohammed Rashid belum bisa merasakan langsung dukungan dari suporter, lantaran pertandingan sepakbola di Indonesia masih digelar tanpa penonton. Meski begitu, di media sosial pemain berusia 25 tahun ini pasti sudah mulai merasakan besarnya sambutan dari Bobotoh.

"Saya harap dia menikmati koneksi dengan Bobotoh yang memenuhi stadion lagi, meski untuk saat ini pengalaman itu baru didapat di sosial media bahwa kini tiba-tiba banyak orang yang mulai memperhatikannya," ungkap Robert Alberts.

Sebagai seorang pelatih, Robert Alberts, tentu memiliki ekspektasi tinggi kepada Mohammed Rashid. Sehingga, ia ingin pemain yang sempat memperkuat klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel tersebut bisa menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Maung Bandung.

Apalagi, menurut pelatih berusia 66 tahun ini Mohammed Rashid secara posisi seusai dengan kebutuhan tim, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Dan saya juga berharap dia memberikan kontribusi bagi tim, karena posisinya sesuai dengan apa yang kami butuhkan, pemain dengan karakter bertahan yang tangguh, bagus membaca permainan, banyak menutup ruang bagi pemain lain, dan punya gelandang yang mobile," jelasnya.