Liga Indonesia

Profil Mohammed Rashid, Bintang Timnas Palestina Rekrutan Baru Persib di Liga 1 2021

Sabtu, 19 Juni 2021 18:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marcio Rodrigo Machado/Power Sport Images/Getty Images
Mohammed B.A Rashid, menjadi pemain anyar yang direkrut Persib Bandung Copyright: © Marcio Rodrigo Machado/Power Sport Images/Getty Images
Mohammed B.A Rashid, menjadi pemain anyar yang direkrut Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Menegenal profil Mohammed Rashid, salah satu bintang Timnas Palestina yang bakal jadi rekrutan baru Persib di Liga 1 2021 musim depan. Pilihan terbaik buat Maung Bandung?

Sebelumnya, Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, telah memastikan bahwa Mohammed Rashid, menjadi pemain anyar mereka di Liga 1 2021.

Pemain asal Palestina tersebut akan mengisi satu slot pemain asing Asia yang sebelumnya dihuni oleh Omid Nazari.

Namun, menjelang persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Omid memutuskan untuk mundur, padahal manajemen sudah memperpanjang kontraknya.

Usai kehilangan Omid Nazari, manajemen Persib mendatangkan Farshad Noor, hanya saja penampilannya tidak sesuai dengan harapan sehingga setelah Piala Menpora 2021, kapten Timnas Afghanistan tersebut resmi dilepas.

Teddy menuturkan, dipilihnya Mohammed Rashid untuk mengisi slot pemain asing Asia merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Sehingga, manajemen berusaha untuk memenuhi kebutuhan tim, agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Iya benar dia (Mohammed Rashid) gabung Persib. Ini kan rekomendasi dari tim pelatih lah," ungkap Teddy saat dihubungi wartawan, Kamis (17/06/21) lalu.

Jika melihat dari statistiknya beberapa musim ke belakang, kiprah bersama Persib Bandung nanti bisa dibilang sebagai ajang debut Mohammed Rashid mentas di kompetisi ASEAN.

Pasalnya, sebelum resmi bergabung dengan Persib pemain berusia 25 tahun ini lebih banyak habiskan karier bersama tim asal Asia Barat seperti Arab Saudi dan Palestina.

Jelang musim debutnya di Liga Indonesia, menarik disimak profil singkat serta beberapa fakta menarik dari Mohammad Rashid sang punggawa asing anyar Persib. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Mohammed Rashid lahir di Palestina pada 3 Juli tahun 1995 silam. Awal karir sepakbola profesionalnya dimulai dengan memperkuat klub asal Jerusalem, Hilal Al-Quds hingga 2018.

Di musim berikutnya, Mohammed Rashid hijrah ke tim Shabab Al-Bireh Institute yang mentas di West Bank Premier League atau kasta teratas Liga Palestina.

Selama dua tahun berada di klub asal kota Al-Bireh tersebut, bakat Mohammed Rashid mulai tercium terutama saat dirinya ikut memperkuat Timnas Palestina kategori U-23.

Puncaknya, Mohammed Rashid direkrut Al Jeel Club, salah satu tim kontestan Prince Mohammad bin Salman League atau kasta kedua Liga Arab Saudi untuk musim 20/21.

Bersama Al-Jeel, gelandang berkepala plontos ini berhasil catatkan 26 penampilan dan menorehkan tujuh gol di semua kompetisi.