Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Bandung Rekrut Mohammed Rashid

Sabtu, 19 Juni 2021 05:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasannya merekrut Mohammed B.A Rashid, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut Robert Alberts, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk merekrut pemain kelahiran Ramallah, 3 Juli 1995 ini. Di antaranya, posisinya yang seusai dengan kebutuhan skuat Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi.

Selain itu, Robert Alberts mengaku membutuhkan waktu untuk menentukan pemain asing Asia yang akan direkrutnya. Lantaran, ia harus memantau dulu penampilan incarannya baik di klub maupun di Timnas, Mohammed Rashid sendiri sebelumnya bermain di klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel dan Timnas Palestina.

"Kenapa kami merekrut Rashid, karena dia adalah gelandang bertahan, kami menelusuri rekam jejaknya dan posisinya di tim nasional maupun di klub sebelumnya," kata Robert Alberts, Jumat (18/06/21).

"Dan posisinya sesuai dengan yang kami butuhkan, dan tentunya itu adalah hal yang penting," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menuturkan manajemen sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan pemain asal Palestina ini. Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh membutuhkan pemain asing Asia, setelah Farshad Noor resmi dilepas seusai turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Sudah lama banget (negosiasi sama Mohammed Rashid)," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (17/06/21).

Teddy manambahkan, dalam tahap negosiasi manajemen memberikan penjelasan mengenai kondisi sepak bola Indonesia. Setelah memahami terkait sepakbola tanah air, akhirnya Mohammed Rashid bersedia bergabung dengan Persib.