Liga Indonesia

Punya Modal Berharga, Sriwijaya FC Tantang Persib Bandung

Senin, 21 Juni 2021 15:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Penggawa klub Liga 1, Sriwijaya FC, mulai meninggalkan Jakarta dan meluncur ke Bandung pagi ini. Pemain Laskar Wong Kito akan bersiap untuk laga uji coba melawan Persib atau latihan bersama yang rencananya akan digelar 23 Juni nanti.

Jadwal pertandingan ini maju tiga hari dari rencana awal. Itu karena Turnamen Walikota Solo yang tadinya akan digelar 20-26 Juni ditunda menjadi 29 Juni sampai 4 Juli nanti.

Oleh sebab itulah, jadwal Sriwijaya FC yang awalnya 26 Juni maju tiga hari menjadi 23 Juni. Meski beda kasta, Sriwijaya FC tentunya jauh lebih pede dari sebelumnya, setelah mengantungi satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Sriwijaya FC berhasil menang 2-1 dari TIRA Persikabo yang turun di Liga 1 dan imbang 1-1 dari Persiba Balikpapan, yang juga turun di Liga 2.

“Kemungkinan latihan bersama Sriwijaya FC digelar pada 23 Juni nanti,” ucap Dirtek PT Sriwijaya Optimis Mandiri Indrayadi, Minggu (20/06/21).

Pada hari pertama berada di kota Maung Bandung, Nur Iskandar dan kawan-kawan akan diistirahatkan terlebih dahulu. Setelah itu baru pemain akan mulai kembali melakukan latihan persiapan melawan Persib Bandung.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar menyebut, jika laga melawan Persib Bandung menjadi skenario bagi pelatih untuk meningkatkan performa tim.