Liga Indonesia

Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan Berbagi Angka, Ini Kata Pelatih Nilmaizar

Sabtu, 19 Juni 2021 20:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Official Sriwijaya FC
Laga uji coba antara Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan di Lapangan Sintetis Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (19/06/21). Copyright: © Official Sriwijaya FC
Laga uji coba antara Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan di Lapangan Sintetis Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (19/06/21).

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC versus Persiba Balikpapan pada laga persahabatan di Lapangan Sintetis Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (19/06/21) berakhir sama kuat 1-1.

Gol Sriwijaya FC dicetak striker Rudiyana menit ke-10. Sementara gol balasan Persiba Balikpapan dicetak Yongki Aribowo menit ke-37.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar mengatakan, jika secara keseluruhan anak asuhnya telah bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Taktikal dan strategi telah dijalankan Nur Iskandar dan kawan-kawan.

Kendati begitu, eks pelatih Timnas Indonesia ini menekankan jika masih banyak hal yang harus diperbaiki dari laga melawan Beruang Madu. Sang juru taktik menyebut, jika di laga ini anak asuhnya beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Tapi terbuang percuma, karena tidak dapat dikonversi menjadi gol. Pemain pun beberapa kali ia lihat masih salah dalam melakukan passing, bahkan salah satu kesalahan fatal hampir terjadi di babak kedua, saat salah satu bek salah passing yang justru jatuh ke kaki pemain Persiba Balikpapan.

Beruntung pemain bertahan lain langsung bergerak cepat dan bahkan pemain tengah mundur untuk mempertebal pertahanan.

“Finishing ada tapi tidak gol, passing juga ada beberapa kesalahan, ini harus segera diperbaiki,” ucapnya.