Bola Internasional

Euro 2020: Jelang Lawan Hungaria, Gundogan Beri Jerman Kabar Buruk

Selasa, 22 Juni 2021 21:04 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Pemain Jerman, Robin Gosens merayakan dengan Serge Gnabry usai mencetak gol pada pertandingan Grup F, UEFA Euro 2020. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Pemain Jerman, Robin Gosens merayakan dengan Serge Gnabry usai mencetak gol pada pertandingan Grup F, UEFA Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman mendapat kurang menyenangkan jelang lawan Hungaria di pertandingan akhir Grup F Euro 2020 pada hari Kamis (24/06/21) pukul 02:00 WIB.

Juara Piala Dunia 2014 itu terancam tidak diperkuat oleh salah satu pilar mereka, Ilkay Gundogan yang mengalami cedera betis.

Gundogan bahkan pekan ini dilaporkan tidak mengikuti sesi latihan bersama Timnas Jerman bersama tiga pemain lainnya, yakni Thomas Muller, Mats Hummels, dan Lukas Klostermann.

Besar kemungkinan, Muller, Hummels, dan Klostermann diistirahatkan sejenak dan baru kembali ikut latihan jelang pertandingan melawan Hungaria pada tengah pekan ini.

Jika memang nantinya Timnas Jerman harus kehilangan Ilkay Gundogan saat melawan Hungaria nanti jelas bakal menjadi kerugian bagi tim besutan Joachim Low tersebut.

Pasalnya, dalam dua pertandingan pertama, yaitu saat melawan Prancis dan Portugal, Gundogan selalu dimainkan dan mampu menjalankan peran penting.

Keberadaan penggawa Man City itu bisa menyeimbangkan permainan dari tim Der Panzer, baik saat sedang menyerang maupun bertahan.

Hal ini juga berlaku bagi klubnya, Man City, di mana tim besutan Pep Guardiola itu sempat tampil pincang ketika ia absen karena cedera dalam satu laga.

Tak hanya itu, Gundogan juga tak bisa perkuat The Citizens dalam lima pertandingan karena harus isolasi setelah dirinya dinyatakan positif virus corona atau covid-19 di awal musim 2020-21 kemarin.