Liga Indonesia

Latih Borneo FC, Pelatih Eropa Ini Rasakan Perbedaan Besar

Selasa, 22 Juni 2021 19:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Srdan Lopicic (tengah) yang juga pernah memperkuat Persib kini menjabat sebagai asisten pelatih di Borneo FC. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Srdan Lopicic (tengah) yang juga pernah memperkuat Persib kini menjabat sebagai asisten pelatih di Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC belum lama ini kedatangan pelatih asal Eropa, Srdjan Lopicic dari Montenegro. Dia diresmikan sebagai salah satu asisten pelatih musim ini dan membantu Mario Gomez.

Lopicic sudah tak asing lagi bagi publik sepak bola Samarinda. Dia sempat membela tim asal Samarinda pada musim 2011-2012 (Persisam Putra Samarinda) dan Borneo FC di musim 2014-2015 saat aktif bermain.

Setelah jadi pelatih, Lopicic merasakan hal yang berbeda. Saat jadi pemain, dia selalu diminta memainkan skema dan taktik dari pelatih di lapangan. Namun kini pria 37 tahun itu harus berpikir keras meracik tim dan membantu Gomez menjalankan taktiknya. 

"Ada banyak perbedaan. Sebagai pelatih harus mengontrol 25 pemain untuk melihat semua orang bagaimana bekerja dan apa yang harus mereka perbaiki. Kalau dulu saya adalah bagian dari yang diperhatikan, apalagi saat pertandingan," ujar Lopi, sapaan akrab Lopicic.