Liga Indonesia

Pelatih Persib Jelaskan Kondisi Para Pemain yang Sempat Cedera Jelang Liga 1 2021

Selasa, 22 Juni 2021 23:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 1 2021, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi beberapa anak asuhnya yang sempat alami cedera.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tiga pekan menjelang kick-off Liga 1 2021, beberapa anak asuhnya yang sebelumnya mengalami cedera, saat ini kondisinya sudah semakin membaik. Diantaranya, Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha.

"Aziz sudah melakukan pemulihan yang bagus, dia sudah semakin kuat," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/21).

Sedangkan striker asing Persib, Wander Luiz sudah tidak merasakan keluhan lagi di bagian punggungnya dan saat ini bisa menjalankan program latihan secara normal. Meski begitu, Robert Alberts hanya berani menurunkan Wander Luiz selama 45 menit di lapangan saat ini.

"Luiz rasa nyeri di punggungnya sudah hilang dan dia sudah berlatih penuh, tapi bisa dilihat di hari Sabtu dia baru siap bermain untuk 45 menit," ucap Robert Alberts.

Meski kondisi Abdul Aziz, Beckham dan Wander Luiz sudah semakin membaik, namun menurut pelatih berusia 66 tahun ini, masih ada anak asuhnya yang mengalami cedera, diantaranya adalah Mario Jardel.

Sehingga, pemain jebolan Diklat Persib tersebut harus absen pada sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung hari Senin (21/06/21) lalu.

Selain itu, Teja Paku Alam juga mengalami cedera patah tulang hidung, setelah berbenturan dengan rekannya Ardi Idrus pada game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (19/06/21). Sehingga, harus menjalani operasi. 

"Jardel dia mengalami benturan di engkelnya jadi absen di hari ini," ungkapnya.