Bola Internasional

Top Skor Copa America: Neymar Peringkat Dua, Lionel Messi Gagal Masuk Lima Besar

Selasa, 22 Juni 2021 10:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Buda Mendes/Getty Images
Neymar berada pada peringkat dua dan Lionel Messi posisi enam, siapa peringkat satu top skor Copa America sementara? Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Neymar berada pada peringkat dua dan Lionel Messi posisi enam, siapa peringkat satu top skor Copa America sementara?

INDOSPORT.COM - Memasuki matchday tiga grup A dan B Copa America berlangsung sangat sengit. Begitupun perebutan tempat top skor usai Neymar berada pada peringkat dua dan Lionel Messi di urutan enam. Siapa nomor satu?

Argentina baru saja meraih kemenangan usai taklukan Paraguay dengan skor tipis 1-0. Mampu raih pucuk klasemen grup A dengan dua kali menang dan sekali imbang, La Pulga malah kurang terlalu bersinar.

Didapuk sebagai Man of the Match di dua laga terakhir, bomber berusia 33 tahun itu hanya mampu mengoleksi satu gol saja. Alhasil, Lionel Messi kini harus rela tak mendapat predikat pemain tersubur sementara.

Ya, ia berada pada posisi enam daftar top skor Copa America sementara dengan total satu gol saja. Posisinya tergolong kalah saing dari Miguel Borja (Kolombia) dan Ben Brereton (Chile), meski sama-sama menorehkan koleksi gol serupa.

Sangat jauh ketimbang Neymar yang sukses mengemas dua gol dalam dua laga terakhir Timnas Brasil. Mampu bawa kemenangan beruntun bagi negaranya, ia juga raih peringkat dua sebagai pemain tersubur di turnamen kali ini.

Ia masih bersaing ketat dengan winger kanan Paraguay, Angel Romero yang juga punya catatak gol sama. Sayangnya, keduanya masih belum mampu menumbangkan posisi pertama yang dimiliki oleh Eduardo Vargas (Chile).

Second striker La Roja ini membuat Neymar dan tentu saja Lionel Messi mati kutu dengan koleksi dua gol. Namun, bukan berarti posisinya sebagai top skor Copa America masih aman-aman saja karena kans alami kudeta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%