Bola Internasional

Klasemen Copa America: Geliat Argentina Jadi Raja Tiru Brasil

Selasa, 22 Juni 2021 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© JUAN MABROMATA/POOL/AFP via Getty Images
Berikut klasemen Copa America sementara kala Argentina tiru Brasil sebagai pemuncak grup. Copyright: © JUAN MABROMATA/POOL/AFP via Getty Images
Berikut klasemen Copa America sementara kala Argentina tiru Brasil sebagai pemuncak grup.

INDOSPORT.COM - Argentina nampaknya yakin jadi raja grup A usai kalahkan Paraguay di matchday tiga. Tiru perkasanya Brasil, berikut klasemen lengkap Copa America sementara.

Terdapat dua laga menarik yang baru saja bergulir hari ini, Selasa (22/06/21). Sama-sama berlangsung di grup A, laga diawali dengan persaingan ketat Uruguay kontra Chile kala lakoni matchday tiga.

Berlangsung di Arena Pantanal, Chile sejatinya memenangkan pertandingan kali ini berkat gol semata wayang Eduardo Vargas. Hanya saja kondisi malah berbalik jadi seri gara-gara gol bunuh diri Arturo Vidal memasuki menit ke-66.

Tak heran, gara-gara ini pula tim berjulukan La Roja itu harus tertahan di peringkat dua klasemen Copa America sementara. Sementara itu, Luis Suarez cs berada pada posisi empat dengan torehan sekali menang dan sekali kalah.

Berlanjut ke laga lain, Argentina mencuri kesempatan di matchday ketiga ini untuk jadi penguasa grup A. Tak tanggung-tanggung, hasil manis ini didapatkan mereka hanya dengan satu gol saja saat bersua Paraguay.

Alejandro Dario 'Papu' Gomez menjadi aktor dibalik kemenangan manis skuat asuhan Lionel Scaloni. Sebetulnya pertandingan ini bisa saja dimenangkan dengan skor 2-0, tapi wasit enggan mensahkan gol bunuh diri dari pihak La Albirroja.

Adapun hasil ini membuat La Albiceleste berhasil meniru kehebatan brasil sebagai pemuncak klasemen grup sementara. Maklum, Tim Samba juga tanpa cela raih dua kali kemenangan beruntun sejak matchday satu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%