Liga Champions

Dibalik Kokohnya Saat Lawan Messi, Nesta Akui Kena Mental

Selasa, 22 Juni 2021 03:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© herry
Alessandro Nesta Copyright: © herry
Alessandro Nesta

INDOSPORT.COM - Bek legendaris asal Italia, Alessandro Nesta mengungkap fakta bahwa ia pernah "kena mental" saat duel melawan Lionel Messi.

Siapa yang tak kenal dengan nama Alessandro Nesta? Mantan pemain Lazio itu dilabeli menjadi salah satu bek tangguh seantero jagat sepak bola kala membela AC Milan di medio 2002-2012.

Mendapatkan jam terbang yang tinggi dan memperkuat klub sebesar AC Milan membuatnya bisa menghadapi striker-striker kelas wahid. Salah satu pemain yang pernah Nesta hadang adalah Lionel Messi.

Melakoni pertandingan bertajuk Liga Champions, AC Milan diharuskan menghadapi tim kelas dunia Barcelona tahun 2011 silam. Di saat yang sama Blaugrana diperkuat oleh pemain-pemain legendaris yang sudah tidak diragukan lagi kekuatannya.

Kejadian yang pasti tidak bisa dilupakan oleh megabintang Blaugrana tersebut karena harus berhadapan dengan Nesta. Bek AC Milan yang saat itu berusia 37 tahun tersebut sukses melakukan tackle sempurna hingga Lionel Messi tak berdaya.

Namun dibalik kokohnya pertahan yang dibangun, ternyata Nesta juga sempat kena mental oleh pergerakan dari Messi.

Nesta mengakui bahwa Messi adalah salah satu pemain yang paling susah ia hentikan. Bahkan kapten timnas Argentina itu sempat membuat Nesta frustasi karena pergerakannya yang sulit ditebak.

Dalam wawancara eksklusif dengan Calciatori Brutti (via ITASportPress), Nesta memaparkan beberapa momen tak terlupakan dari karir bermainnya yang sukses dan menggarisbawahi kekuatan Messi sebagai titik perjuangannya sendiri.

“Hal yang membuat saya tertekan adalah dia selalu berlaru melakukan akselerasi sebanyak sepuluh kali dalam sepuluh menit dan saya berjuang untuk mengimbanhinya pada usia 37 tahun," kata Nesta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%