In-depth

Bedah Kualitas Roman Yaremchuk, 'The Next Shevchenko' Buruan Utama AC Milan

Senin, 21 Juni 2021 15:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Vadim Ghirda/Getty Images
Mengenal sosok Roman Yaremchuk, bomber muda Timnas Ukraina di Euro 2020 yang menarik perhatian AC Milan di bursa transfer musim panas. Copyright: © Vadim Ghirda/Getty Images
Mengenal sosok Roman Yaremchuk, bomber muda Timnas Ukraina di Euro 2020 yang menarik perhatian AC Milan di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Roman Yaremchuk, bomber muda Timnas Ukraina di Euro 2020 yang menarik perhatian AC Milan di bursa transfer musim panas.

Pencarian AC Milan akan penyerang anyar terus berlanjut. Usai dirasa sulit mendatangkan Olivier Giroud dari Chelsea, Rossoneri mengalihkan incaran ke penyerang Ukraina, Roman Yaremchuk.

Sebagaimana diketahui, penyerang bernomor 9 menjadi salah satu posisi yang hendak diperkuat AC Milan. Pasalnya, Il Diavolo Rosso hanya memiliki satu bomber tajam pada sosok Zlatan Ibrahimovic.

Kehadiran Mario Mandzukic di pertengahan musim 2020/21 nyatanya tak memberikan banyak dampak. Pun dengan Ante Rebic dan Rafael Leao yang lebih sering diposisikan sebagai penyokong Ibrahimovic.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan tengah menjajaki kemungkinan membawa Yaremchuk ke San Siro di musim panas 2021 ini. Rossoneri menjajaki kemungkinan itu dengan menanyai klub pemiliknya yakni KAA Gent.

Dilaporkan, AC Milan telah menghubungi KAA Gent untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut dengan status pinjaman disertai opsi pembelian secara permanen di angka 15 hingga 20 juta euro (Rp343 miliar).

Angka tersebut nyatanya masih cukup jauh dari permintaan KAA Gent yang mematok mahar 25 juta euro (Rp429 miliar). Namun, perbedaan angka ini dirasa AC Milan bisa diakali dengan bonus.

Penampilan Roman Yaremchuk sendiri tengah menjadi perbincangan terutama saat membela Ukraina di ajang Euro 2020. Dalam dua laga yang ia mainkan, ia telah mencetak dua gol!

Selain itu, usianya juga relatif masih muda, yakni 25 tahun. AC Milan sendiri punya cerita indah dengan bomber Ukraina, yakni saat masih diperkuat oleh Andriy Shevchenko.

Kabar baiknya, Roman Yaremchuk juga memiliki kualitas yang tak kalah dari pendahulunya tersebut. Bahkan, setara dengan Schevchenko, Yaremchuk juga sama-sama hasil binaan klub ibu kota Dynamo Kiev.

Lalu, bagaimana sebetulnya kualitas sesungguhnya dari seorang Roman Yaremchuk? Serta bagaimana Yaremchuk bisa bersinergi di skuad I Rossoneri besutan Stefano Pioli?