Liga Indonesia

Alasan Semen Padang Rekrut Pemain Futsal dan 2 Wonderkid untuk Liga 2 2021

Rabu, 23 Juni 2021 23:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Semen Padang belum lama ini mengamankan jasa tiga pemain muda asli Sumatra Barat untuk kompetisi musim ini. Mereka adalah Muhamad Sanjaya, Wiranto dan Kurniadi Tri Sakti.

Menariknya, Sanjaya yang berposisi sebagai striker merupakan pemain futsal profesional. Pemain 22 tahun itu bermain untuk SKN Kebumen musim lalu di Pro Futsal League dan finish sebagai runner up.

Sementara itu, Wiranto mahir bermain sebagai bek kanan dan Kurniadi mengisi pos bek tengah dan menjalani trial sejak lebaran lalu.

Terkait perekrutan Sanjaya yang notabene pemain futsal dan dua rekannya, manajer Semen Padang, Eeffendy Syahputra mengatakan ingin memberikan kesempatan ke putra daerah. Ketiga pemain itu lantas diberi kontrak jangka panjang.

"Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda Sumbar untuk membuktikan diri dan bersaing membela tim kebanggaannya," ujar Effendy dalam rilis klub.

"Sanjaya, Wiranto dan Kurniadi ini kita kontrak dengan durasi panjang, tidak hanya semusim saja. Ini sebagai bagian dari pengembangan pemain muda binaan SPFC, yang ingin dimunculkan oleh manajemen," imbuhnya.