Liga Indonesia

3 Pemain Muda Berpeluang Ikuti Jejak Kiper Arema FC Ke Liga 2

Rabu, 23 Juni 2021 05:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan
Media officer Panpel, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan
Media officer Panpel, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Arema FC membuka peluang bagi sejumlah klub Liga 1 maupun Liga 2 terhadap kebijakan melepas tiga pemain mudanya dengan status pinjaman jelang bergulirnya kompetisi musim 2021/2022.

Sebelumnya, tim Singo Edan telah merilis tiga pemain mudanya untuk dilepas sejak Senin (21/6/21). Mereka adalah Sandy Ferizal, Wiga Brillian Syahputra dan juga Ricga Tri Febyan.

Dan sebagaimana diketahui, ketiganya merupakan bagian dari proyeksi masa depan klub, melalui kontrak jangka panjang. Maka dari itu, peminjaman menjadi opsi terbaik ketimbang melepas secara permanen.

"Kemungkinan, mereka akan dipinjamkan. Karena mereka adalah pemain-pemain muda yang memiliki peluang di klub lain," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Keberadaan Diego Michiels dan Rizky Dwi Febrianto, akan membuat Sandy Ferizal sulit mengintip peluang bermain sebagai full back. Wiga Brillian Syahputra dan Ricga Tri Febyan pun demikian. 

Sebagai forward, Wiga sangat sulit menggeser Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo maupun striker asing. Sedangkan Ricga bakal menjadi pilihan kesekian di lini tengah.