Bursa Transfer

Pemain Termuda Euro Sepanjang Masa Masuk Radar Transfer Juventus

Rabu, 23 Juni 2021 17:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Juventus sukses mengalahkan Sassuolo pada laga lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2020/21, Kamis (13/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Juventus sukses mengalahkan Sassuolo pada laga lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2020/21, Kamis (13/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, Juventus, dikabarkan berniat mendatangkan wonderkid Polandia yang baru saja dinobatkan sebagai pemain termuda Euro sepanjang sejarah.

Kacper Kozlowski, pemecah rekor pemain termuda Euro sepanjang masa asal Polandia ini secara mengejutkan masuk ke dalam radar transfer Juventus.

Wonderkid kelahiran Koszalin ini diketahui memecahkan rekor Jude Bellingham yang hanya bertahan 6 hari dalam laga lanjutan Grup E Euro 2020 antara Spanyol vs Polandia, Minggu (20/06/21).

Kozlowski berhasil menjadi yang termuda sepanjang masa dengan usia 17 tahun 246 hari, memecahkan rekor yang Bellingham ukir kala wonderkid Inggris itu berusia 17 tahun 349 hari.

Laporan dari ilBianconero menyebutkan jika Juventus kepincut pada talenta wonderkid Polandia itu dan ikut meramaikan perburuan untuk mendapatkan Kacper Kozlowski dari Pogon Szczecin.

Untuk mendapatkan tanda tangan Kacper Kozlowski, Juventus kabarnya mesti bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund, dua klub yang memang gemar ‘mengkoleksi’ bakat-bakat muda dari seluruh penjuru dunia.

Kacper Kozlowski adalah salah satu fenomena Polandia saat ini. Pelatih Polandia yang juga merupakan eks pemain Juventus, Paulo Sousa, mengatakan jika Kozlowski adalah talenta unik yang tak hanya mampu bermain di belakang striker, tapi juga tak canggung kala dipasang di depan lini pertahanan.

Ia diketahui sempat mengalami cedera parah akibat kecelakaan 1,5 tahun yang lalu. Tiga tulang belakangnya patah dan dirinya diketahui harus absen selama 6 bulan lamanya.