Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Swedia vs Polandia: Hidup dan Mati Lewandowski Dkk

Rabu, 23 Juni 2021 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini prediksi pertandingan ketiga Grup E Euro 2020 antara Swedia vs Polandia yang akan berlangsung hari Rabu (23/06/21) pukul 23.00 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini prediksi pertandingan ketiga Grup E Euro 2020 antara Swedia vs Polandia yang akan berlangsung hari Rabu (23/06/21) pukul 23.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan ketiga Grup E Euro 2020 antara Swedia vs Polandia yang akan berlangsung hari Rabu (23/06/21) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan Swedia vs Polandia yang digelar di Krevstovsky akan menutup babak penyisihan grup E Euro 2020. Di laga ini, Swedia akan mencoba meraih tiga poin demi lolos ke babak 16 besar atau fase gugur.

Swedia sementara ini memimpin klasemen Grup E Euro 2020 dengan raihan 4 poin. Di bawahnya, ada Slovakia (3 poin), Spanyol (2 poin), dan Polandia (1 poin).

Berdasarkan hasil dua pertandingan pertama mereka, Swedia hanya harus menghindari kekalahan. Jadi hasil menang atau imbang akan mengantarkan Swedia ke fase gugur Euro 2020.

Namun, jika pasukan Janne Andersson kalah melawan Polandia, sementara di laga lainnya Spanyol dan Slovakia berakhir imbang, maka Swedia bisa kehilangan tiket ke babak berikutnya.

Menghadapi Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski di lini depan, Janne Andersson tetap optimistis dengan kemenangan timnya. Namun mereka tetap harus mewaspadai tekanan lawan sejak awal pertandingan.

“Kami ingin memenangkan grup. Ini bisa memberi lebih banyak waktu istirahat sebelum laga berikutnya. Kami akan meladeni Polandia yang kuat secara fisik dan motivasi tinggi," kata Andersson, dikutip laman resmi UEFA.

"Mereka juga memiliki Robert Lewandowski di depan. Kami perlu mengatasi tekanan mereka di awal pertandingan. Itu lebih baik daripada yang kami lakukan saat melawan Spanyol," imbuhnya.

Sebaliknya, Polandia wajib menang demi merebut posisi kedua di Grup E setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pertama mereka. Dengan catatan lainnya, pertandingan grup E lainnya tidak seri.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny, yang optimis tim besutan Paulo Sousa ini bisa lolos ke babak berikutnya.

“Ada sebuah keyakinan di dalam tim bahwa kami bisa lolos ke fase berikutnya. Secara matematis, ada harapan bisa lolos dari grup," ungkap Wojciech Szczesny, kiper Timnas Polandia.

Ini akan menjadi pertemuan ke-27 antara Swedia dengan Polandia, dengan Swedia telah memenangkan 14 pertandingan, termasuk lima pertemuan terakhir.