Liga Indonesia

Ini Target Utama Robert Alberts Saat Persib Uji Coba dengan Sriwijaya FC

Rabu, 23 Juni 2021 00:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan target yang ingin diraih pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, Rabu (23/06/21) mendatang.

Pada pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2 tersebut, pelatih asal Belanda ini ingin memantau perkembangan stamina anak asuhnya. Pasalnya, pada pekan depan Persib akan tampil di ajang pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Setelah mengikuti Turnamen Piala Walikota Solo 2021, Persib akan langsung menatap kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Di laga itu kami harus menunjukkan level dari stamina, karena turnamen dan liga sudah semakin dekat," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/21).

Selain itu, Robert Alberts akan memantau sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan materi yang sudah didapat pada sesi latihan, seperti penguasa bola dan membangun serangan.

"Agresivitas dalam permainan, di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, anak asuhnya bisa lebih banyak memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol.

Pasalnya, pada latih tanding dan uji coba sebelumnya, hal tersebut menjadi salah satu kekurangan skuat Maung Bandung.

"Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece," jelas Robert Alberts.