Bola Internasional

5 Pemain Bintang Sarat Pengalaman di Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021 16:46 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Harus diakui jika Euro 2020 sangat banyak sekali pemain muda yang baru merasakan kompetisi internasional terbesar di Eropa. Namun tentunya ada juga pemain senior yang sarat pengalaman dibutuhkan oleh tim.

Keberadaan para pemain muda yang minim pengalaman di Euro 2020 jelas dibutuhkan oleh tim peserta dan para pelatih untuk penyegaran skuat serta menambah semangat tim kala sedang bertanding.

Semangat darah muda untuk mendobrak dan tampil agresif di kompetisi tentu menjadi tolok ukur bagi para tim, namun keberadaan para pemain senior yang memiliki banyak pengalaman pastinya juga dibutuhkan.

Tujuannya jelas untuk membantu dan mengarahkan para pemain muda itu agar bisa menjadi bintang masa depan timnas.

Di kompetisi Euro 2020 ini, cukup banyak pemain senior yang sarat pengalaman yang tengah memasuki masa akhir dan ada pula yang sudah mengakhiri kariernya di level internasional.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT bakal membahasnya:

Goran Pandev

Goran Pandev, pemain Timnas North Macedonia Copyright: Twitter@SportbuzzerGoran Pandev, pemain Timnas Makedonia Utara.

Nama striker milik Makedonia Utara ini mungkin tak setenar Neymar, Karim Benzema, Erling Haaland, apalagi nama besar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun harus diakui jika Goran Pandev memiliki nama dan reputasi yang sangat baik di kompetisi Negeri Spaghetty, Serie A Italia.

Namanya mencuat kala memperkuat Lazio dari tahun 2004 hingga 2009, kemudian semakin melambung saat bermain Inter Milan, di mana ia bagian dari peraih treble winner Nerazzurri di tahun 2010.

Berusia 37 tahun jelas pengalamannya sudah sangat banyak, apalagi jika berbicara di kancah internasional bersama Timnas Makedonia Utara.

Mantan pemain Napoli ini mengawali debutnya bersama Timnas Makedonia Utara di umur 17 tahun pada Juni 2001 lalu dan pensiun di Juni tahun 2021 yang berarti membuatnya genap 20 tahun memperkuat negaranya.

Total selama 20 tahun itu, Goran Pandev sudah mencetak 38 gol dari 121 pertandingannya bersama Timnas Makedonia Utara.

Goran Pandev pun kini sudah memutuskan pensiun bersama Tanah Airnya tersebut, sayangnya di masa akhirnya bersama timnas ia tak mampu membawa negaranya melangkah lebih jauh di Euro 2020.

Timnas Makedonia Utara harus puas menjadi juru kunci C setelah menuai tiga kekalahan beruntun dari Austria, Belanda, dan Ukraina.

Meski demikian, Makedonia Utara patut berterima kasih kepadanya karena Goran Pandev lah yang berperan besar membawa mereka ikut serta di Euro 2020 ini.

Gareth Bale

© Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020 Copyright: Darko Vojinovic - Pool/Getty ImagesGareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

Bagi penggemar sepak bola sejati, jika membicarakan Timnas Wales maka pemain bintang yang langsung terbesit dalam benak adalah Gareth Bale.

Pemain milik Real Madrid ini mengawali debutnya bersama Timnas Wales di tahun 2006 dan sudah mencetak 35 gol dari 95 pertandingan dalam waktu 15 tahun.

Salah satu prestasi terbaik yang patut diapresiasi oleh warga Wales adalah ketika Bale berperan besar mengantarkan timnas berjuluk The Dragon itu melaju ke semifinal Euro 2016.

Sayangnya, di semifinal Wales takluk dari Portugal yang pada akhirnya berhasil menjadi juara.

Kini, Gareth Bale yang sudah berusia 31 tahun tentu diharapkan mampu mengeluarkan magisnya lagi untuk Timnas Wales di Euro 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%