Bola Internasional

Bertemu Inggris, Pelatih Jerman Sudah Tak Sabar Ingin Bombardir Wembley

Kamis, 24 Juni 2021 09:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: © Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low.

INDOSPORT.COM - Usai dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2020, pelatih Timnas Jerman Joachim Low mengaku tak sabar untuk menghadapi Inggris.

Timnas Jerman dipastikan mendapat napas tambahan di Euro 2020 usai mengimbangi Hungaria 2-2 di laga pamungkas Grup F pada Kamis (24/6) dini hari.

Hasil tersebut membuat Jerman keluar sebagai runner-up grup neraka itu, dan dipastikan akan menghadapi juara Grup D, Inggris di babak 16 besar.

Melansir dari laman resmi UEFA, Joachim Low mengaku bersyukur bisa lolos dari grup neraka serta optimis untuk menghadapi laga di Wembley Stadium pada 29 juni mendatang.

"Semua tim-tim 'kecil' bekerja keras dan bertahan dengan baik. Hungaria bermain dengan 10 pemain di setengah lapangan mereka sendiri dan tak punya beban apa-apa," ujar Joachim Low.

"Hal yang bagus kami bisa lolos dari grup maut ini. Kini kami bisa menatap ke depan untuk berhadapan dengan Inggris," lanjutnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Jerman, Joshua Kimmich. Man of the match dalam laga tersebut memuji permainan Hungaria dan menyatakan rasa syukurnya bisa lolos ke dari fase grup.

Penggawa Bayern Munchen ini juga yakin timnya memiliki peluang cukup baik untuk mengalahkan sang tuan rumah, Inggris di babak selanjutnya.

"Hungaria sangat kompak dan bermain baik. Kami tak bagus untuk menemukan solusi dari masalah itu, tetapi kami menunjukkan moral yang baik," ujar Kimmich.

"Pada akhirnya, yang terpenting kami lolos. Ini juga akan terjadi lagi pada laga selanjutnya dan saya rasa kami punya peluang bagus untuk menang," lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%