Bola Internasional

Deretan Rekor yang Tercipta di Laga Pamungkas Grup E Euro 2020: Lewandowski Bombastis

Kamis, 24 Juni 2021 09:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol Copyright: © Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang tercipta di laga pamungkas grup E Euro 2020 yang melibatkan Swedia, Spanyol, Slovekia, dan Polandia.

Dua pertandingan terakhir Grup E yakni antara Swedia vs Polandia dan Slovakia vs Spanyol telah resmi digelar pada Rabu (24/06/21) kemarin malam, dengan dua tim berhasil melaju ke babak selanjutnya yakni Swedia dan Spanyol.

Swedia mampu lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-2 di pertandingan yang berlangsung di Krestovsky Stadium, lewat dua gol dari Emil Forsberg (2’,59’) dan Viktor Claesson pada menit ke 90+3.

Sementara di laga lainnya, Spanyol berhasil meraih kemenangan besar 5-0 atas Slovakia, dengan dua gol bunuh dari dari Martin Dubravka (30’) dan Juraj Kucka (71’) dibarengi dengan tiga gol Aymeric Laporte (45+3’), Pablo Sarabia menit ke-56, dan Ferran Torres pada menit ke-67.

Hasil ni membuat Swedia dan Spanyol berhasil melangkah ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan Ukraina selaku peringkat ketiga grup C dan Kroasia selaku Runner Up grup D.

Lolosnya Swedia dan Spanyol ke babak 16 besar bukanlah suatu hal mengejutkan mengingat kedua tim menjadi dua tim penampil terbaik sepanjang laga grup E.

Mesk begitu, saat keduanya menjalani laga terakhir, Spanyol berpotensi tak lolos andai Polandia berhasil meraih kemenangan atas Swedia dan Slovakia mampu membungkam La Furia Roja.

Beruntung bagi El Matador, krisis gol di dua laga awal mampu teratasi di laga pamungkas grup E . Tak tanggung-tanggung, lima gol dicetak anak asuh Luis Enrique tersebut.

Di balik panen gol Spanyol dan kemenangan dramatis Swedia di laga pamungkas grup E Euro 2020, terdapat beberapa rekor yang tercipta. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%