Bola Internasional

Deschamps: Tunggu Kekuatan Prancis Sesungguhnya di 16 Besar Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021 11:38 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis, Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis, Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps seakan menebarkan ancaman untuk para pesaingnya di kompetisi Euro 2020.

Dini hari tadi WIB, tim besutannya bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Portugal dalam pertandingan pamungkas Grup F Euro 2020.

Dalam laga tersebut, permainan kurang konsisten dari Les Bleus dalam menyerang maupun bertahan membuat mereka mendapat keraguan untuk bisa mengawinkan gelar Piala Dunia dengan trofi Euro 2020.

Kendati demikian, Deschamps menegaskan jika N’Golo Kante dan kawan-kawan belum mengeluarkan kualitas mereka yang sesungguhnya di kompetisi empat tahunan ini.

“Saya sudah bisa tebak kalau bermain untuk tim nasional, kritikan akan datang, itu sudah biasa terjadi, bahkan dalam kompetisi apapun, itu bagian dari sepak bola,” imbuh Deschamps usai pertandingan.

“Bicara raihan poin, kami berhasil menjadi yang pertama, mungkin jika dibanding Prancis, tim lain ada yang tampil lebih bagus. Tapi, saya tegaskan jika kompetisi ini baru saja dimulai.”

“Hasil laga melawan Jerman sangat penting untuk kami, mendapat satu poin dari Hungaria juga penting buat kami untuk memastikan lolos.”

“Saya selalu bilang ke tim agar lakukan yang terbaik dan jangan mencoba-coba melakukan hal nekat karena berisiko,” tambahnya.

“Pastinya kami tidak bisa melakukan yang terbaik sepanjang waktu, tapi kami akan terus belajar meningkat permainan. Kekuatan Prancis bakal segera datang, sekarang waktunya mengisi baterai, waktunya beristirahat.”

“Kami akan mempelajari lawan kami, kami sudah tahu khas permainan mereka. Kami punya banyak ide untuk berkembang dan siap untuk lebih maju di sisa pertandingan ini,” tutup Deschamps.