Bola Internasional

Jadwal Lengkap 16 Besar Euro 2020: Final 'Kepagian' Dua Big Match

Kamis, 24 Juni 2021 10:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan 16 besar Euro 2020. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan 16 besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan 16 besar Euro 2020 yang akan berlangsung mulai hari Sabtu (26/06/21).

Seperti diketahui, seluruh laga penyisihan grup sudah selesai dimainkan hari ini, Kamis (24/06/21), termasuk Swedia vs Polandia, Slovakia vs Spanyol, Portugal vs Prancis, dan Jerman vs Hungaria.

Total 16 tim terbaik telah terpilih dan akan mati-matian bersaing di fase gugur. Sebanyak 12 tim berhasil melaju dengan status juara dan runner-up grup, sementara itu empat lainnya lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Salah satu pertandingan krusial nan panas di partai pamungkas penyisihan grup Euro 2020 mungkin jatuh pada Jerman vs Hungaria. Bagaimana tidak? Der Panzer yang notabene tim ternama di kompetisi, nyaris tersingkir.

Saat pertandingan, mereka pun cukup terseok-seok demi satu tiket ke fase gugur. Apalagi, Adam Szalai membawa Hungaria unggul 0-1 terlebih dahulu, usai tendangannya yang memanfaatkan umpan silang Roland Sallan tak mampu diantisipasi Manuel Neuer.

Rapatnnya barisan belakang Hungaria membuat Toni Kroos dan kolega kesulitan. Skor 0-1 untuk keunggulan Hungaria bertahan hingga turun minum.

Kai Havertz mencetak gol balasan untuk Jerman dan membuat kedudukan 1-1, sebelum diungguli lagi oleh Hungaria lewat Andras Schafer. Beruntung, Leon Goretzka tampil sebagai pahlawan dan membuat laga berakhir 2-2.

Sementara itu, Portugal vs Prancis juga tidak kalah serunya, apalagi mempertemukan dua pentolan tim masing-masing yaitu Karim Benzemda dan Cristiano Ronaldo.

Hebatnya, dua pemain ini sama-sama mencetak dua gol yang menjadikan Portugal dan Prancis sama kuat, yakni 2-2.

Bentrokan dua tim besar ini pun sempat diwarnai sejumlah insiden menarik, termasuk adanya penyusup, sampai Ronaldo yang dilempari botol minuman.

Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa menutup fakta bahwa sang pemain adalah sosok penting di balik kesuksesan Portugal melaju ke fase selanjutnya.

Total, ada 12 negara yang lolos secara otomatis ke 16 besar Euro 2020. Sementara itu empat tiket tersisa direbutkan oleh negara peringkat tiga terbaik, yang jatuh ke tangan Portugal, Republik Ceko, Ukraina, dan Swiss.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%