Liga Indonesia

Tak Ada Kejelasan dari AFC, Persipura Pulangkan Sebagian Besar Skuatnya

Kamis, 24 Juni 2021 16:56 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persipura
Skuat Persipura saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Minggu (13/06/21). Copyright: © Media Persipura
Skuat Persipura saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Minggu (13/06/21).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya memutuskan memulangkan sebagian besar skuatnya kembali ke Kota Jayapura menyusul belum adanya kejelasan dari pihak konfederasi sepakbola Asia (AFC) perihal turnamen Piala AFC.

Diungkapkan sang pelatih, Jacksen Tiago, sebagian besar skuatnya telah diizinkan pulang untuk melepas rindu bersama keluarga mereka di Kota Jayapura. Plus kiper Gerri Mandagi yang juga diizinkan menemui keluarganya di Manado, Sulawesi Utara.

Kebijakan tersebut diambil oleh Jacksen Tiago bersama manajemen Persipura untuk memberikan penyegaran kepada skuatnya yang telah mengalami kejenuhan dalam pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa selama 2 bulan.

Hanya saja, Jacksen mengungkapkan jika izin tersebut diberikan khusus kepada anak asuhnya yang tinggal di Papua. Sementara pemain yang berasal dari Pulau Jawa dan pemain asing tetap menjalankan program latihan seperti biasanya di Kota Batu, Malang.

"Mengenai piala AFC kita belum mendapatkan kepastian. Sehingga kami memutuskan untuk mengizinkan anak-anak melepas rindu dengan keluarga mereka di Jayapura selama 4 hari ke depan," kata Jacksen Tiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (24/6/21).

"Izin tersebut khusus untuk pemain yang berasal dari Papua plus Gerri Mandagi yang ke Manado. Sedangkan pemain lainnya yang berasal dari luar dan pemain asing tetap latihan di Batu, Malang," tambahnya.