Liga Indonesia

Piala AFC Belum Jelas, Jacksen Tiago Pertimbangkan Pulangkan Skuad Persipura

Rabu, 23 Juni 2021 19:54 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT.
Ketidakjelasan status turnamen Piala AFC di tengah pandemi COVID-19 yang kian meningkat membuat klub Liga 1 asal Papua, Persipura Jayapura, kini semakin bimbang. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.
Ketidakjelasan status turnamen Piala AFC di tengah pandemi COVID-19 yang kian meningkat membuat klub Liga 1 asal Papua, Persipura Jayapura, kini semakin bimbang.

INDOSPORT.COM - Ketidakjelasan status turnamen Piala AFC di tengah pandemi COVID-19 yang kian meningkat membuat klub Liga 1 asal Papua, Persipura Jayapura, kini semakin bimbang.

Klub berjulukan Mutiara Hitam itu sampai saat ini masih menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. Namun kabar belum pastinya turnamen Piala AFC membuat sang pelatih, Jacksen F. Tiago, tengah mempertimbangkan sejumlah opsi.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menuturkan jika dirinya akan menemui manajemen dan membahas perihal agenda timnya. Opsi memulangkan pemain ke daerah masing-masing juga masuk dalam pertimbangannya.

Pasalnya, Jacksen sendiri mengakui jika sejumlah pemainnya mengalami home sick karena terlalu lama berlatih tanpa kepastian turnamen.

"Kami sedang diskusikan itu tentang semua kemungkinan dengan manajemen saat ini. Dalam waktu dekat, kami akan ambil keputusan terbaik untuk semua pihak," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (23/6/21).

Ketidakjelasan turnamen Piala AFC menyusul pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), Datuk Windsor John, yang mengatakan bahwa pihaknya akan menentukan sikap pada pekan depan perihal status turnamen Piala AFC.

Salah satu opsi terburuk yang bakal diambil oleh AFC yakni pembatalan. Di mana sampai saat ini belum ada negara lain yang bersedia menggantikan Singapura sebagai tuan rumah.

Tak hanya Piala AFC. Kompetisi Liga 1 juga terancam mengingat sejumlah wilayah di Pulau Jawa kembali berada dalam situasi darurat COVID-19.