Bola Internasional

Piala AFC Terancam Batal, Bali United dan Persipura Bakal Gigit Jari

Senin, 21 Juni 2021 16:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
AFC Cup Terancam Batal, Bali United dan Persipura Bakal Gigit Jari. Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
AFC Cup Terancam Batal, Bali United dan Persipura Bakal Gigit Jari.

INDOSPORT.COM - Dua tim raksasa Liga 1 yaitu Bali United dan Persipura Jayapura sepertinya akan gigit jari karena ajang Piala AFC 2021 terancam batal digelar.

Sekjen Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Datuk Windsor John, menjelaskan kalau saat ini belum ada tempat netral untuk menggelar pertandingan AFC Cup 2021.

Sejatinya, seluruh pertandingan AFC Cup 2021 di Grup H dan I akan digelar di Singapura. Akan tetapi Singapura baru saja memutuskan mundur sebagai tuan rumah karena kasus positif virus corona mengalami peningkatan.

"Belum ada tuan rumah dari tim yang berpartisipasi dan juga tidak ada tempat netral yang tersedia," kata Datuk Windsor John dilansir dari New Straits Times.

"Kami telah meminta komite untuk membuat keputusan dalam minggu depan. Pembatalan akan menjadi opsi terakhir," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Bali United sebagai wakil Indonesia karena mampu meraih juara Liga 1 2019 masuk ke dalam Grup G bersama dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang play-off. AFC rupanya juga belum memutuskan tuan rumah seluruh pertandingan di Grup G.

Kemudian Persipura Jayapura masuk ke dalam Grup H bersama dengan Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon (Vietnam). Turnamen AFC Cup 2021 sendiri rencannya akan digelar pada 29 Juni 2021 mendatang.