Bola Internasional

Jelang Piala AFC, Jacksen Tiago Tuntut Pemain Persipura Tingkatkan Performa

Rabu, 9 Juni 2021 17:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago saat memantau skuat Persipura berlatih. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago saat memantau skuat Persipura berlatih.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mau menjadikan hasil laga uji coba di Jawa Timur sebagai patokan untuk menatap turnamen Piala AFC. Jacksen pun meminta kepada anak asuhnya untuk meningkatkan performa demi mencapai hasil sesuai harapan.

Meskipun dari enam kali laga uji coba yang dilakoni Persipura di Jawa Timur menuai hasil yang terbilang bagus, namun Jacksen sama sekali belum merasa puas.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menyebut, level dan intensitas yang didapat saat berujicoba dengan klub-klub lokal dan Liga 1 sudah pasti jauh berbeda dengan lawan-lawan yang akan dihadapi di Piala AFC.

"Puas tidak juga karena itu bukan level AFC. Level AFC jauh lebih tinggi dari laga uji coba yang sudah kita jalani, kelihatan tim kita masih belum siap untuk ke level berikutnya. Mungkin untuk ukuran level Indonesia itu cukup," kata Jacksen, Rabu (09/06/21).

Di sisa waktu yang kian sempit, Jacksen Tiago pun menuntut skuat Mutiara Hitam untuk terus meningkatkan performa, terutama dari segi fisik, taktikal dan agresifitas. Pasalnya, Jacksen memprediksi timnya bakal mendapatkan perlawanan yang berat di fase Grup H yang akan dimainkan pada akhir Juni nanti.

"Kalau untuk Piala AFC kita harus tingkatkan permainan kita, agresifitas kita, organisasi kita, dari pemahaman taktikal kita harus jauh lebih baik. Karena tingkat Piala AFC itu lebih tinggi daripada level yang kita mainkan di kompetisi Indonesia," jelasnya.