Liga Indonesia

Jacksen Tiago Layangkan Pujian untuk Pemain Muda Persipura Jayapura

Senin, 7 Juni 2021 20:41 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Pemain Muda Persipura, Ramai Rumakiek (tengah). Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Pemain Muda Persipura, Ramai Rumakiek (tengah).

INDOSPORT.COM - Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memuji para pemain mudanya yang telah menunjukkan performa signifikan selama menjalani rangkaian laga uji coba di Jawa Timur.

Jacksen Tiago menilai performa pemain muda Persipura terus meningkat dari hari ke hari. Kata Jacksen, dalam berapa kali uji coba di Jawa Timur dia memang memprioritaskan menurunkan pemain muda.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu juga melayangkan pujian untuk dua pemain muda yang baru dipromosikan ke tim senior Persipura. Mereka yakni Joshua Isir dan Ramai Rumakiek.

"Mereka (pemain muda) sangat luar biasa, punya kemampuan bagus. Makanya tadi kita memberi waktu bermain yang lebih banyak kepada mereka. Dua pemain potensial yang sangat besar yang kita punya saat ini. Ada beberapa pemain lain seperti Fridolin Yoku dan Theo Numberi. Tapi mereka belum semenonjol Joshua Isir dan Ramai Rumakiek," kata Jacksen, Senin (07/06/21).

Di musim ini, Jacksen lebih memilih mengorbitkan pemain muda ketimbang mendatangkan pemain yang sudah jadi, kecuali untuk pemain asing. Ia pun berharap nantinya Persipura bisa mendapatkan suntikan tenaga baru dari skuad tim PON Papua.

"Selain itu jangan lupa juga kita juga punya (tim) PON Papua yang punya beberapa putra terbaik kita di sana. Siapa tahu pasca PON nanti ada beberapa anak dari sana yang bisa bergabung dengan kita dan menjadi muka baru di Liga 1 Indonesia," terang Jacksen.