Liga Indonesia

Eks Timnas U-19 Ungkap Keinginan Bela Bali United di Piala AFC 2021

Sabtu, 19 Juni 2021 05:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Wonderkid Bali United, Komang Tri Arta Wiguna. Copyright: © Bali United
Wonderkid Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

INDOSPORT.COM – I Komang Tri Arta Wiguna gembira mendapat kesempatan untuk tampil penuh dalam laga uji coba lawan Barito Putera di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6/21). Eks bek Timnas Indonesia U-19 ini punya hasrat membela Bali United pada Piala AFC 2021.

Komang Tri merupakan salah satu bek potensial yang dimiliki Indonesia. Jebolan Bali United U-18 ini sempat dilirik Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19.

Sayangnya, Komang Tri dkk. yang sudah ditempa di Kroasia serta Spanyol gagal bertanding, karena Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Begitu pula dengan Piala Asia U-19 2020. Kini, yang dibicarakan bukan lagi tim kelompok umur, namun sudah tim senior atau karir profesional.

Beruntung bagi Komang Tri. Dia termasuk putra daerah yang diberi kontrak panjang oleh Bali United. Dengan tinggi badan yang ideal untuk seorang bek tengah, Komang Tri punya jalan menuju karir profesional.

Perjuangan dimulai pada masa pramusim ini. Komang Tri diberi kesempatan untuk tampil dalam laga uji coba lawan PSIM Jogja, Senin (14/6/21) serta Barito Putera pada Jumat (18/6/21).

Performa Komang Tri memang belum sempurna. Beberapa kesalahan sempat dilakukannya saat berduet dengan seniornya, Gunawan Dwi Cahyo. Hal ini pun diakui Komang Tri, terutama dalam laga lawan Barito Putera.

"Terima kasih pada tim pelatih telah memberi jam terbang dan kesempatan buat saya bermain. Permainan kita lumayan bagus. Saya ada salah passing. Itu menjadi pembelajaran buat saya ke depannya. Di latihan, saya akan belajar untuk lebih baik lagi," ucap Komang Tri, Jumat (18/6/21).

Tepat bagi Bali United membuat serangkaian uji coba bertajuk Tour de Java. Bagi Komang Tri, ajang ini merupakan kesempatan langka untuk bisa menunjukkan kemampuan pada tim pelatih.

Selain dirinya, ada pula dua pemain debutan lain, I Gede Agus Mahendra serta I Kadek Dimas Satria. Ketiganya sama-sama jebolan Bali United U-18 yang sempat menembus babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

"Tour de Java ini bagus buat saya dan para pemain muda lainnya. Jadi, saya bisa menunjukkan kualitas di sini dan belajar banyak sebelum AFC dan Liga 1," jelas Komang Tri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%