Liga Indonesia

Piala Walikota Solo Diundur, Bali United Langsung Ganti Rencana

Rabu, 16 Juni 2021 13:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bali United
Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio. Copyright: © Bali United
Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

INDOSPORT.COM - Bali United akan memajukan jadwal kepulangan ke Pulau Dewata setelah mundurnya pelaksanaan turnamen Piala Walikota Solo 2021. Keikutsertaan Serdadu Tridatu pada ajang ini juga masih menunggu kepastian Piala AFC.

Bali United sebenarnya punya agenda panjang di Kota Solo. Bahkan, mereka sudah memboyong beberapa karyawan serta bus tim untuk ikut ke Solo. Sebelum tiba di Solo, Senin (14/6/21) malam, Bali United lebih dulu ke Jogja untuk uji coba dua kali lawan PSIM Jogja.

Namun, totalitas Bali United dalam boyongan ke Solo akhirnya harus berakhir lebih cepat. Mundurnya pelaksanaan Piala Walikota Solo karena adanya peningkatan Covid-19 membuat Fadil Sausu dkk pulang lebih cepat ke Bali.

Jadwal semula, turnamen yang diikuti delapan klub ini akan digelar pada 21-26 Juni 2021. Pada rencana terbaru, Piala Walikota Solo akan dimulai antara 27-29 Juni mendatang.

Kepastian ini diungkapkan asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio. Toyo, sapaan akrabnya, mengatakan keputusan ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco, yang sedang pulang ke Brasil.

Bali United hanya akan merampungkan dua agenda uji coba dalam rangkaian tour de Java. Bali United akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Rabu (16/6/21) serta Barito Putera pada Jumat (18/6/21) di Lestarindo Sport Garden, Boyolali.

"Dengan mundurnya Piala Walikota Solo, setelah dua kali uji coba lawan Persis Solo dan Barito Putera, kita kembali ke Bali. Kita akan jalankan program sembari menunggu jadwal liga dan AFC," ucap Toyo.