Liga Indonesia

Akhiri Paceklik Gol, Winger Bali United: Berkat Kerja Sama Tim

Kamis, 17 Juni 2021 13:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi, akhirnya akhiri paceklik gol. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi, akhirnya akhiri paceklik gol.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Fahmi Al-Ayyubi, mengakhiri paceklik gol usai menjebol gawang Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6/21). Gol pertama setelah lebih dari dua tahun ini tercipta berkat kerja sama tim.

Fahmi Al-Ayyubi didatangkan Bali United pada awal 2019 lalu. Ia datang dengan catatan sebagai winger tajam di Persela Lamongan, mencetak empat gol pada Liga 1 2017 dan enam gol pada Liga 1 2018.

Pada awalnya, Fahmi langsung tancap gas. Dia mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga uji coba. Gol tercipta setelah ia mampu memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi.

Ternyata, pada Liga 1 2019, Fahmi tak mencetak sebiji gol pun. Situasi ini sejatinya bisa dimengerti lantaran tugas utamanya memberikan suplai bola kepada para bomber tajam, seperti Ilija Spasojevic, serta mengacak-acak sistem pertahanan lawan.

Gol akhirnya kembali dicetak Fahmi setelah dua tahun lebih. Lagi-lagi, Fahmi mencetak gol dalam laga uji coba. Memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly, Fahmi yang berdiri bebas dengan mudah menjebol gawang Persis Solo.

Luapan emosi tak bisa dibendung Fahmi Al-Ayyubi. Dia melakukan selebrasi penuh semangat. Gol ini menjadi awal positif bagi pemain asal Pasuruan ini menuju perjalanan panjang Bali United pada musim 2021.

Usai pertandingan, Fahmi mengungkapkan kegembiraan bisa berkontribusi pada tim. Dia bersyukur bisa mencetak gol untuk membantu Bali United memenangkan pertandingan.

"Syukur Alhamdulillah, gol ini tercipta juga berkat kerja sama semua pemain. Pokoknya semangat untuk ke depannya," ucap Fahmi, Rabu (16/6/21).