Liga Indonesia

Cetak Gol Indah ke Gawang Persis Solo, Spaso Puji Peran Penting Melvin Platje

Kamis, 17 Juni 2021 11:53 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Melvin Platje (kiri). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Melvin Platje (kiri).

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, memuji kreativitas Melvin Platje. Umpan jauh pemain asal Belanda itu membantunya mencetak gol indah ke gawang Persis Solo.

Spaso sempat kesulitan mendapat peluang dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6/21). Aliran bola dari tengah sukses dimatikan dua gelandang Persis, Sandi Sute serta Delvin Rumbino.

Setiap pergerakan Spaso juga diawasi ketat dua bek tengah Persis, Asep Budi serta Rian Miziar. Hal sama juga dialami Melvin Platje yang tak efektif sepanjang babak pertama.

Barulah ketika babak kedua berjalan, Bali United bangkit. Diawali gol Fahmi Al Ayyubi menit ke-47, kerja sama lini depan Bali United lebih cair.

Gol kedua kemudian hadir empat menit kemudian. Umpan silang Melvin Platje tak disia-siakan Spaso. Dengan sekali kontrol, Spaso melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Persis.

Gol ini menjadi yang pertama bagi Spaso dalam partai uji coba. Pada tiga uji coba terakhir, gol Bali United dicetak Lerby Eliandry, Gavin Kwan Adsit, serta dua gol Rizky Pellu.

Usai pertandingan, Ilija Spasojevic merasa senang dengan gol indah yang dicetaknya. Spaso menilai Melvin menjadi sosok penting atas terciptanya gol ke gawang Persis Solo.

"Sangat bagus umpan jauh dari Melvin. Sangat akurat. Saya coba sekali kontrol dan langsung shooting, akhirnya masuk. Saya ucapkan terima kasih pada Melvin karena dia sangat bagus kreativitasnya ketika gol terjadi," ucap Spaso.

Spaso secara keseluruhan cukup bahagia dengan pertandingan ini. Dia melihat permainan Bali United dari pertandingan ke pertandingan terus meningkat.

"Kita dalam setahun sangat kurang pertandingan. Jadi, kita butuh lebih banyak uji coba. Kita sudah melalui tiga uji coba. Saya pikir sudah ada peningkatan. Semoga itu berlanjut," tutur Spaso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%